Liverpool Raih Tiga Poin dari Tim Juru Kunci Sheffield United

- Senin, 1 Maret 2021 | 06:32 WIB
Fan Liverpool di Stadion Anfield
Fan Liverpool di Stadion Anfield

AYOBANDUNG.COM -- The Reds Liverpool meraih tiga poin saat melawat ke markas Sheffield United di Bramall Lane, pada Senin (1/3) dini hari WIB pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris.

Tuan rumah membutuhkan poin untuk menjauh dari dasar klasemen. Mereka harus mengambil manfaat dari Liverpool yang sedang berjuang. The Blades menunjukkannya dengan memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Liverpool.

Percobaan pertama di menit ke-3 dilakukan saat McGoldrick berusaha menggapai umpan dari tendangan bebas. Tetapi Adrian berhasil memenangkan perebutan itu.

Di menit ke-7, Ramsdale melesat meninggalkan tempatnya untuk mencegah Robertson melakukan umpan panjang di atas pertahanan United. Nomor satu The Blades dengan tenang menghadapi bahaya dan membersihkannya.

Tiga menit berselang, Liverpool mendapat peluang pertama mereka dalam pertandingan ini melalui Firminho yang berhasil melesat ke gawang, tetapi upaya pemain Brasil itu dengan gemilang digagalkan oleh uluran tangan Ramsdele.

Di menit ke-30, Salah akhirnya mendapatkan peluang pertamanya setelah berlari dari area bertahan. Dengan kaki kanannya, pemain Mesir itu berusaha untuk mengalahkan Ramsdale di tiang dekat, tetapi penjaga gawang United tetap teguh dan menahannya. 

Dua menit setelahnya, Sheffield United hampir melakukan kesalahan fatal untuk menembak kaki mereka sendiri setelah terlalu lama membuang-buang bola di dalam area penalti mereka sendiri. Alexander-Arnold memotong ke dalam sebelum serangan kaki kirinya yang kuat ditepis. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Liverpool akhirnya mencetak angka di awal babak kedua. Jones berhasil memaksimalkan umpan silang dari Alexander-Arnold. Tendangannya mengarah ke sudut jauh dan gagal diantisipasi oleh Ramsdale. 1-0 untuk Liverpool.

Di menit ke-54, Mane berhasil menyarangkan bola ke gawang Sheffield untuk menyelesaikan umpan dari Robertson. Tapi kegembiraan mereka terhenti dengan pengibaran bendera offside oleh hakim garis.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X