Liga Utama Inggris: Guardiola Enggan Remehkan Kekuatan Arsenal

- Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:58 WIB
Liga Utama Inggris.
Liga Utama Inggris.

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku tidak akan menganggap remeh Arsenal pada lanjutan pekan ke-25 Liga Utama Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Meski memiliki perbedaan jarak yang jauh dengan Manchester City bertengger di peringkat satu klasemen, dan Arsenal tercecer di posisi ke-10. Guardiola menolak untuk mengesampingkan lawannya. Ia menyebut, the Gunners bisa saja menghadirkan kejutan.

"Mereka akan tampil dengan semangat tinggi, secara fisik siap dan siap bersaing dengan terbaik Arsenal," kata Guardiola menjelaskan dikutip laman resmi klub, Sabtu (20/2/2021).

Arsenal memang masih kesulitan menunjukkan penampilan konsisten. Meski demikian, anak asuh Mikel Arteta patut diwaspadai apalgia dalam dua laga terakhir the Gunners memiliki catatan cukup apik dengan satu kemenangan, dan sekali imbang.

"Kami tahu kami berada dalam performa terbaik. Tetapi mereka akan merasa tertantang dan akan menunjukkan permainan terbaik," sambung dia.

Lebih lanjut, Guardiola melempar pujian pada tiga sosok pemain kunci Arsenal saat ini, dimana dua diantaranya merupakan pemain muda yang performanya sedang impresif.

"Mereka punya kualitas dan energi luar biasa pada (Emile) Smith Rowe, (Bukayo) Saka, (Pierre-Emerick) Aubameyang. Pada masa mendatang, mereka akan menjadi pesaing dalam perebutan gelar," kata dia.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Messi Ngamuk, Bilang Begini ke Pochettino

Senin, 20 September 2021 | 17:43 WIB

Prediksi Skor Manchester United vs West Ham United

Minggu, 19 September 2021 | 17:51 WIB
X