Virgil Van Dijk Kembali ke Liverpool, Sudah Siap Bermain?

- Selasa, 16 Februari 2021 | 10:41 WIB
Bek Belanda, Virgil Van Dijk, yang bermain untuk Liverpool di Liga Primer Inggris.
Bek Belanda, Virgil Van Dijk, yang bermain untuk Liverpool di Liga Primer Inggris.

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM — Tanpa kehadiran bek Belanda, Virgil Van Dijk, tak dapat dipungkiri bahwa pertahan Liverpool benar-benar lemah. Sejatinya, berharap hanya dengan kembalinya sang pemain, permainan tim akan kembali membaik.

Van Dijk pun dilaporkan sudah kembali ke Kota Liverpool setelah dalam dua bulan terakhir berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab, tepatnya di NAS (Nad al Sheba) Sports Complex. Bek tengah berusia 29 tahun itu diketahui bakal melanjutkan sesi latihan dan memulihkan kondisi fisiknya di fasilitas latihan milik The Reds di Kirkby, Merseyside.

Van Dijk terpaksa absen dari skuat The Reds sejak pertengahan Oktober silam. Eks bek tengah Southampton itu mengalami cidera robek otot Cruciate Ligament di lutut kanannya saat memperkuat Liverpool menghadapi Everton, pada laga Derby Merseyside di kancah Liga Primer Inggris.

Pada saat itu, Van Dijk bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford, tepat di depan mulut gawang Everton pada menit ke-11. Setelah menjalani operasi lutut di London pada pertengahan Oktober dan sempat berlatih di kompleks latihan Liverpool, Van Dijk bertolak ke Dubai pada Desember silam.

Di pusat latihan, yang kerap dipilih sejumlah klub-klub Liga Primer Inggris untuk melakukan persiapan pra-musim, Van Dijk menjalani serangkaian program dan menu latihan untuk mengembalikan kebugarannya dan kekuatan kaki kanannya.

Sebelumnya, lewat berbagai unggahan di akun instagramnya, Van Dijk juga sempat menunjukan berbagai aktivitas dan menu latihan yang tengah dilakoninya untuk bisa segera pulih. Aktivitas tersebut termasuk mengendari sepeda statis, melompat dengan satu kaki, dan melakukan juggling bola.

"Kini, setelah berlatih dan memulihkan kondisinya, Van Dijk telah berada di Liverpool. Van Dijk akan melanjutkan proses rehabilitasi cidera dan kondisi fisiknya bersama staf pelatih Liverpool. Targetnya, Van Dijk bisa sesegera mungkin kembali ke skuat utama Liverpool," tulis laporan Liverpool Echo, Senin (15/2/2021).

Pada awal bulan ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengungkapkan, keraguannya untuk bisa menurunkan Van Dijk di sisa laga Liverpool pada musim ini.

"Pada saat ini, tim dokter atau siapa pun telah mengatakan kepada saya, tidak ada peluang buat Van Dijk untuk tampil pada musim ini. Saya tidak mau berkata, hal itu tidak mungkin. Namun, sepertinya dia tidak akan tampil di sisa musim ini," kata pelatih asal Jerman itu.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X