Kalah dari Tim Promosi, Carlo Ancelotti: Pemain Everton Lelah!

- Senin, 15 Februari 2021 | 11:21 WIB
Carlo Ancelotti, pelatih Everton saat ini.
Carlo Ancelotti, pelatih Everton saat ini.

LIVERPOOL, AYOBANDUNGCOM — Kekalahan Everton 0-2 dari Fulham membuat tim asuhan Carlo Ancelotti harus puas berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pelatih Everton itu menilai kelelahan dan tekanan Fulham menjadi penyebab timnya kalah di Goodison Park, pada laga pekan ke-24 yang berlangsung Senin (15/2) dini hari WIB. Dua gol pemain Fulham membungkam The Toffees. Ini menjadi kekalahan kelima Everton musim 2020/2021 di kandangnya.

"Performa kami tidak cukup baik. Ini bukan yang kami harapkan," kata Ancelotti seperti dilansir oleh Liverpool Echo, Senin (15/2/2021). 

Dalam statistik, Everton tercatat hanya menggoreskan dua shots on target dari total tujuh percobaan. Mereka juga tidak lebih agresif dibandingkan Fulham yang mencatat hingga 16 pelanggaran.

"Kami tahu ini pertandingan penting dan sulit. Namun kami tidak mampu untuk keluar dari kesulitan itu," ujarnya. 

Kekalahan menunda langkah Everton untuk menggeser Liverpool dari posisi empat besar klasemen sementara. Saat ini, The Toffees berada di urutan ketujuh dengan 37 poin.

Di sisi lain, Ancelotti berpendapat anak buahnya kelelahan karena bertanding tiga kali dalam sepekan. Mereka ditahan imbang MU pada Minggu (7/2/2021), kemudian menang atas Tottenham Hptspur di Piala FA pada Rabu (10/2/2021). Saat melawan Spurs, Tottenham harus menyelesaikan laga dengan perpanjangan waktu, sebelum akhirnya menang dengan skor 5-4.

"Ini pertandingan dengan intensitas tinggi. Kami lelah karena pertandingan hari Rabu. Kemudian tekanan pada bek membuat kami tidak punya banyak kesempatan," ujarnya. 

Selanjutnya, Everton akan menjamu Manchester City, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Mereka pun akan bertandang ke markas Liverpool, Minggu (21/2/2021) di lanjutan Liga Primer Inggris

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X