Liga Utama Inggris: Leicester City Buat Liverpool Berlutut di Kandangnya

- Sabtu, 13 Februari 2021 | 21:31 WIB
Liga Utama Inggris
Liga Utama Inggris

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Leicester City bungkam Liverpool 3-1 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-24 di Stadion King Power, Sabtu (13/2/2021). Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Salah (67). Leicester membalas melalui gol James Madison (78), James Vardy (81) dan Harvey Barnes (85).

Dengan tambahan tiga Poin, Leicester menggeser posisi Manchester United di posisi kedua dengan 46 poin dari 24 laga atau unggul satu poin dengan MU di peringkat ketiga. The Foxes selisih empat poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sedangkan, Liverpool melorot ke peringkat keempat dengan 40 poin.

Liverpool tanpa ragu langsung meemberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan tuan rumah sejak kick off. The Reds mendapat tendangan sudut di menit pertama saat umpan Robertson ditahan keluar garis oleh Soyuncu.

Semenit kemudian, tuan rumah melalui Maddison mencoba melakukan upaya spekulatif dari garis tengah setelah Leicester membersihkan tendangan sudut Liverpool. Namun, Alisson dalam keadaan waspada dan berhasil mengamankan bola.

Di menit ke-3, Alexander-Arnold mengangkat bola untuk Mane dan penyerang berada di belakang pertahanan Leicester. Dia mencoba untuk melepaskan ke arah Salah, tetapi Soyuncu datang untuk menghentikannya dan Liverpool kembali menerima sepak pojok.

Selanjutnya giliran bek Liverpool, Henderson yang beraksi ketika ia membaca bahaya di bagian belakang untuk menghentikan umpan dari Ndidi yang ditujukan ke Vardy. Penyerang akan melewati gawang jika bukan karena kapten Liverpool itu.

Di menit ke-6 peluang datang dari Liverpool saat Mane berlari ke arah pertahanan Leicester dan memberikan umpan ke sisi dalam kanan untuk Salah. Namun penyerang Mesir itu gagal memaksimalkan peluang ketika mendapat gangguan dari Soyuncu dan menghilangkan bahaya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X