Angka Istimewa dalam Hujan 9 Gol Laga Everton-Tottenham Hotspur

- Kamis, 11 Februari 2021 | 10:59 WIB
Dominic Calvert-Lewin, pencetak gol untuk Everton ke gawang Tottenham Hotspur
Dominic Calvert-Lewin, pencetak gol untuk Everton ke gawang Tottenham Hotspur

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM — Mulai dari menit-menit awal sampai akhir pertandingan, Everton dan Tottenham Hotspur saling mengirim serangan. Tak pelak, laga yang berlangsung selama lebih dari 120 menit itu pun menghasilkan 9 gol.

Akan tetapi, pada akhirnya, kemenangan atas Tottenham Hotspur 4-5 di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2), memastikan Everton melangkah ke perempat final Piala FA 2020/2021. 

Sedangkan bagi Tottenham, hasil ini jelas membuat karier Jose Mourinho bersama The Lilywhites berada di ujung tanduk.

Selain itu, ada hal-hal menarik yang ternyata terselip dalam pertandingan tersebut. Sekumpulan angka istimewa yang dirangkum oleh BBC Sports, pada hari Kamis (11/2/2021).

9 — Sembilan dari 12 gol, di semua kompetisi yang dicetak oleh para pemain Kolombia untuk tim Liga Primer Inggris musim ini, terjadi di Goodison Park: James Rodriguez (4 gol), Yerry Mina (3 gol), dan Davinson Sanchez (3 gol).

12 — Son Heung-min telah memberikan 12 assist di semua kompetisi musim ini, yang terbanyak dalam satu musim untuk Spurs.

50 — Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ke-50 di semua kompetisi untuk Everton dalam 159 penampilan, dengan 26 gol dibukukan sang pemain di bawah komando Carlo Ancelotti.

209 — Harry Kane kini telah mencetak 209 gol dalam 318 penampilan di semua kompetisi untuk Tottenham, menjadikannya pencetak gol tertinggi kedua dalam sejarah klub di belakang Jimmy Greaves (266 gol dalam 379 pertandingan).

981 — Dalam pertandingan ke-981 selama karier manajerialnya, Jose Mourinho mencetak dan kebobolan setidaknya empat gol dalam satu pertandingan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

X