PSSI: Rencana, Liga 1 2021 Start Mei atau Juni

- Jumat, 5 Februari 2021 | 05:58 WIB
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).
<p> p><p><strong>JAKARTA, AYOBANDUNG.COMstrong> -- <a href="https://www.ayobandung.com/tag/Ketua-Umum-PSSI">Ketua Umum PSSIa>, Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar musim anyar Liga 1 musim 2021 mulai Mei atau Juni nanti.p> <p>&quot;Kami merencanakan Liga 1 2021 dimulai Mei atau Juni mendatang, dan pada Maret ini menggelar turnamen pramusim,&quot; ungkap Iriawan, dikutip dari Antara, Kamis.p> <p>Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa belum ada jadwal yang pasti, baik untuk liga maupun turnamen pramusim karena masih menunggu keluarnya izin dari Polri.p> <p>Setelah izin terbit, barulah PSSI dan PT LIB menggelar lokakarya (<em>workshopem>) dan kegiatan lain yang termasuk persiapan kompetisi.p> <p>&quot;Izin resminya tinggal kita tunggu saja. Jadi, tidak ada lagi keraguan,&quot; Iriawan menegaskan bahwa Liga 1 2021 pasti jalan, meski hingga saat ini jadwal kick-off kompetisi memang belum keluar.p> <p>Polri sendiri memang telah memberikan &#39;lampu hijau&#39; terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021.p> <p>Meski begitu, Iriawan menyebut bahwa masih ada yang perlu diselaraskan sebelum izin benar-benar keluar terutama soal protokol kesehatan pencegahan COVID-19.p> <p>&quot;Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tetapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan,&quot; tutur pensiunan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi tersebut.p>

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X