5 Bek Terbaik Liga Spanyol Musim Ini

- Selasa, 19 Januari 2021 | 17:38 WIB
Logo Liga Spanyol
Logo Liga Spanyol

MADRID, AYOBANDUNG.COM--Berikut lima bek di Liga Spanyol atau La Liga musim 2020/2021. Real Madrid dan Barcelona tengah berjuang menemukan penampilan konsistennya. 

Sementara, Atletico Madrid terus melaju kencang di puncak klasemen dan bukan tak mungkin Los Rojiblancos akan meraih trofi La Liga pertama kalinya sejak musim 2013/2014.

Salah satu kekuatan pasukan Diego Simeone adalah bek mereka yang tangguh. Namun, beberapa bek dari tim lain juga tampil gemilang musim ini. Berikut lima bek terbaik La Liga musim ini dikutip dari Sportskeeda:

Sergio Ramos

Tak mengherankan jika Ramos memimpin daftar bek terbaik. Pasalnya, dia terus menjadi pemimpin di lini belakang Madrid. Ia juga memiliki pengaruh kuat terhadap tim termasuk lihai dalam urusan mencetak gol.

Madrid sering kesulitan ketika Ramos tak ada. Pemain seperti Raphael Varane, Nacho Fernandes, Eder Militao tak cukup andal untuk memimpin lini belakang. Ramos salah satu pesepak bola terhebat di generasinya. Di usianya yang sudah 35 tahun, ia tetap dalam keadaadn top performa.

Masa depannya bersama Los Blancos belum jelas. Kontraknya yang akan habis pada Juni nanti negoisasi belum ada kesepakatan. Isu yang beredar sejumlah klub tertarik memakai jasa Ramos jika hengkang. Madrid juga sudah mencapai kesepakatan dengan bek Bayern Muenchen David Alaba dan kabar ini dapat memengaruhi situasi Ramos.

Julen Kounde

Bek milik Sevilla tampil apik musim ini. Dia dipuji sebagai salah satu bek muda berbakat di dunia. Setelah menampilan permainan apik di Liga Eropa musim lalu, dia langsung menarik perhatian banyak klub Eropa, di antaranya, Manchester City. Klub rival Manchester United itu dikabarkan sudah mengajukan tawaran besar kepadanya.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X