Mohamed Salah Tegaskan Komitmennya Tetap Bersama Liverpool

- Selasa, 19 Januari 2021 | 17:34 WIB
Pemain Liverpool Mohamed Salah.
Pemain Liverpool Mohamed Salah.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Pemain Liverpool Mohamed Salah tetap setia dengan Liverpool kendati banyak dirumorkan pindah ke klub lain.

Dia sendiri saat ini banyak dirumorkan ke Real Madrid atau Barcelona. Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Utama Inggris, Salah sama sekali tak mencetak gol.

Situasi itu menyebabkan banyak pertanyaan tentang masa depan Salah di Anfield. Namun, pemain internasional Mesir itu membantah rumor tersebut dan telah menegaskan kembali komitmennya kepada klub Merseyside.

"Saya tidak tahu. Jika anda bertanya, saya akan katakan, saya ingin tinggal di sini selama saya bisa. Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, itu ada di tangan klub," kata Salah dikutip dari Sportskeeda, Selasa (19/1/2021). "Saya akan selalu memberikan 100 persen hingga menit terakhir saya berada di klub ini."

Salah masih ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin di Liverpool. "Saya ingin memberikan 100 persen kepada orang-orang yang selalu menunjukkan cinta kepada saya," ungkapnya.

Kontrak Salah saat ini dengan Liverpool berlaku hingga 2023. Ia saat ini bernilai lebih dari 150 juta poundsterling. Ini membuat sangat tidak mungkin bagi klub mana pun untuk mengontraknya kecuali dia menyerahkan permintaan transfer.

Pada usia 28 tahun, Salah berada di puncak kekuatannya. Namun, akan sulit bagi klub top Eropa mana pun untuk mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain seusianya, mengingat situasi keuangan saat ini yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Klub seperti Barcelona dan Real Madrid kemungkinan akan lebih memilih orang-orang seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe, yang akan menjadi investasi jangka panjang yang lebih baik daripada Mohamed Salah.

Liverpool merosot ke peringkat empat klasemen Liga Utama Inggris setelah bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Anfield. Kemenangan Leicester City dan Manchester City membuat kedua tim itu melompati skuad asuhan Juergen Klopp, meskipun juara bertahan hanya tertinggal tiga poin dari posisi teratas.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

X