Javier Mascherano Umumkan Gantung Sepatu

- Senin, 16 November 2020 | 19:14 WIB
Ilustrasi pertandingan sepakbola.
Ilustrasi pertandingan sepakbola.

BUENOS AIRES, AYOBANDUNG.COM -- Mantan bek Barcelona Javier Mascherano telah menyatakan gantung sepatu. Dia mengumumkan pengunduran dirinya secara resmi dari sepak bola, sebagaimana dilansir dari BBC.

Pemain berkebangsaan Argentina ini telah menutup kariernya yang luar biasa setelah bekerja di negara asalnya, bersama dengan Brasil, Inggris, Spanyol, dan Cina.

Mascherano memainkan peran utama untuk tim Liverpool asuhan Rafa Benitez sebelum bergabung dengan pasukan Pep Guardiola Barcelona pada tahun 2010.

Dia mengubah permainannya dari gelandang bertahan menjadi bek tengah dalam kemitraan dengan Gerard Pique, dengan 334 penampilan di semua kompetisi dalam delapan musim di Catalonia.

Pemain berusia 36 tahun itu memenangkan lima gelar La Liga dan dua Liga Champions selama waktunya di Camp Nou, sebelum bergabung dengan klub China Hebei China Fortune pada 2018.

Mascherano mengakhiri karirnya sebagai penampil La Liga di luar negeri tertinggi ketiga di Barcelona, di belakang Lionel Messi dan Dani Alves.

Dia saat ini adalah pemain internasional Argentina yang paling banyak bermain, dengan 147 penampilan, enam kali lebih banyak dari rekan setim lamanya di Barcelona, Messi.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Situs Resmi PSSI Diretas Hacker Alay

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:50 WIB
X