Enrique: Sergio Ramos Tetap Akan jadi Eksekutor Penalti

- Minggu, 15 November 2020 | 11:26 WIB
Ilustrasi pertandingan sepakbola.
Ilustrasi pertandingan sepakbola.

AYOBANDUNG.COM -- Sergio Ramos tidak akan kehilangan kepercayaan diri meski gagal dua kali mengeksekusi penalti saat Spanyol ditahan imbang 1-1 oleh Swiss. Demikian .elatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan. Bek Real Madrid itu dua kali gagal jadi eksekutor penalti setelah 25 kali beruntun mencetak gol dari titik putih untuk klub dan negara.

Karena itu, Enrique menyatakan tak adil mengkritisi Ramos jika melihat apa yang sudah dilakukannya selama ini.

''Jika ada tiga, empat atau banyak penalti, dia akan tetap menendang semuanya. Kami punya daftar penendang dan Ramos yang pertama,'' ujar Enrique dikutip dari Marca, Ahad (15/11).

Mantan pelatih Barcelona itu menegaskan Ramos tetap akan jadi eksekutor penalti selama ada di lapangan. Sementara itu, Unai Simon kembali dipilih mengawal mistar gawang Spanyol dibandingkan David De Gea.

Enrique mengatakan pilihannya itu semata-mata hanya untuk melakukan rotasi. Ia mengaku punya tiga sampai lima kiper dalam daftar skuat. Semuanya ia percaya mampu menjaga gawang Spanyol. ''Saya ulangi. Saya punya tiga kiper. Mungkin empat atau lima. Saya percaya mereka semua,'' kata Enrique.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X