Barcelona Tekuk Dynamo Kiev 2-1

- Kamis, 5 November 2020 | 06:17 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi.
Kapten Barcelona, Lionel Messi.

AYOBANDUNG.COM -- Bermain di kandang sendiri, Barcelona menjaga tren sempurna alias rekor 100 persen kemenangan mereka di Liga Champions musim ini, dengan membekuk sang tamu, Dynamo Kiev 2-1 dalam laga matchday 3 Grup G yang dihelat di Camp Nou, Spanyol, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Ini menjadi kemenangan ketiga Barcelona dalam tiga laga awal yang mereka lakoni, yang membuat Blaugrana kini mantap menduduki puncak klasemen sementara Grup G dengan poin sempurna sembilan dan di ambang kelolosan ke fase gugur.

Sedangkan Dynamo Kiev asuhan pelatih kawakan Mircea Lucescu, tak beranjak dari urutan ketiga klasemen dengan koleksi satu poin dari tiga pertandingan.

Megabintang Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona lewat tendangan 12 pas pada saat pertandingan baru berjalan lima menit, setelah ia dijatuhkan oleh Denys Popov di area terlarang.

Pada menit kesembilan Pedri berhasil menceploskan bola ke gawang tim tamu memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Tim tamu hampir membalas pada menit ke-36 lewat tandukan tajam Vitalii Bulyaskyi, tetapi kiper Marc-Andre ter Stegen yang akhirnya kembali dari cedera melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Barcelona.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Dynamo kembali memaksa Ter Stegen memperlihatkan aksi gemilangnya dengan menghalau tembakan jarak dekat Vladyslav Supryaha di muka gawang.

Lantas pada menit ke-56, Messi mendapat kesempatan untuk mencetak gol lagi dari situasi bola mati, tetapi eksekusi bagusnya masih bisa ditepis oleh kiper Ruslan Nescheret.

Keunggulan Barcelona baru bisa digandakan pada menit ke-65 dalam situasi sepak pojok ketika Ansu Fati mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan keras Gerard Pique tak memberi kesempatan Neshcheret melakukan penyalamatan.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X