MU Telan Kekalahan Perdanadi Liga Champions, Takluk 1 - 2 dari Basaksehir

- Kamis, 5 November 2020 | 05:00 WIB
Striker Istanbul Basaksehir Demba Ba bersama skuatnya usai mengalahkan Manchester United.
Striker Istanbul Basaksehir Demba Ba bersama skuatnya usai mengalahkan Manchester United.

AYOBANDUNG.COM -- Manchester United (MU) harus menerima kekalahan melawan Istanbul Basaksehir dalam laga lanjutan Liga Champions Eropa, Kamis (5/11) dini hari WIB. The Red Devils takluk 1 - 2 klub asal Turki itu..

Bermain di kandang, Istanbul Basaksehir tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka langsung tancap gas dengan menjebol gawang yang dikawal Dean Henderson saat laga baru berjalan 12 menit.

Adalah sepakan Demba Ba yang memaksa Dean Henderson untuk memungut bola dari dalam gawangnya. Ba berhasil menempatkan si kulit bundar ke arah pojok kanan gawang setelah mendapatkan umpan terobosan dari Edin Visca.

Kondisi bertambah buruk bagi MU setelah laga berlanjut hingga menit ke-40. Basaksehir yang diasuh oleh pelatih Okan Buruk berhasil memperlebar keunggulan melalui sepakan Edin Visca.

Pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu merobek jala lawan setelah mendapatkan umpan dari Deniz Turuc. Dia dengan tenang menyepak bola dengan kaki kanan ke tengah gawang.

Tidak butuh waktu lama bagi MU untuk berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya Anthony Martial berhasil memperpendek jarak ketertinggalan tiga menit berselang. Mendapatkan umpan silang Luke Shaw, pemain asal prancis itu menanduk bola hingga masuk ke dalam gawang yang dikawal Mert Gunok.

Sayang, gol yang dicetak Martial merupakan gol terakhir dalam laga tersebut. MU gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. MU pun terpaksa harus menelan kekalahan perdana di pentas Liga Champions musim ini.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

X