Temu Perdana di Liga Champions, Ini Prediksi Marseille VS Manchester City

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:24 WIB
Rahem Sterling mencetak gol ke gawang Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/10/2020).
Rahem Sterling mencetak gol ke gawang Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/10/2020).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Manchester City akan bertandang ke markas Marseille di babak penyisihan Grup C Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/10/2020) pukul 03.00 WIB. Laga ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim.

City memimpin klasemen sementara Grup C dengan 3 poin usai mengalahkan FC Porto 3-1 pada 21 Oktober 2020. Tiga gol City masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero, Iikay Guendogan, dan Ferran Torres.

Sedangkan Marseille pada laga perdana Liga Champions menelan kekalahan atas Olyimpiacos 1-0 pada 21 Oktober 2020. Saat ini skuad asuhan Andre Villas-Boas berada di posisi ke-3 klasemen sementara Grup C.

Sementara itu, dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi City lebih unggul ketimbang Marseille. City mencatatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Laga terakhir yang dilakoni City berakhir dengan hasil seri 1-1 kala bertandang ke markas West Ham di ajang Liga Primer Inggris.

Di kubu Marseille, sejauh ini mengoleksi dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah dalam lima laga terakhirnya. Di Liga Perancis, Marseille bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara dengan meraih 15 poin dari 8 pertandingan.

Pada pertandingan kali ini, Marseille bisa memanfaatkan sejumlah pemain City yang absen karena cedera untuk meraih poin. Tercatat ada lima pemain City yang dipastikan tidak dapat bertanding melawan Marseille. Kelima pemain itu adalah Gabriel Jesus, Benjamin Mendy, Fernandinho, Sergio Agüero, dan Nathan Aké.

Meski demikian, City masih punya sejumlah pemain andalan. Josep Guardiola akan memakai formasi 4-2-3-1 untuk membongkar pertahanan Marseille. Di lini depan City mengandalkan Raheem Sterling yang bakal mendapat dukungan dari Ferran Torres, Kevin de Bruyne, dan Phil Foden.

Melihat komposisi pemain dan performa tim, City berpeluang lebih besar untuk menang daripada Marseille. Pertandingan ini diprediksi bakal menjadi milik City dengan skor 1-2. Tetapi, City juga harus fokus menghadapi serangan balik dari Marseille.

Prediksi susunan pemain

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

X