Di Wembley, Inggris Menyerah 0-1 dari Denmark

- Kamis, 15 Oktober 2020 | 05:11 WIB
Gelandang Denmark Christian Eriksen (kiri) menaklukkan kiper Inggris Jordan Pickford lewat penalti dalam pertandingan UEFA Nations League.
Gelandang Denmark Christian Eriksen (kiri) menaklukkan kiper Inggris Jordan Pickford lewat penalti dalam pertandingan UEFA Nations League.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Tuan rumah Inggris harus menyerah 0-1 dari Denmark pada pertandingan Grup A2 yang dimainkan di Stadion Webmbley, London, Kamis (15/10) dini hari WIB. Satu-satunya gol Denmark diraih melalui tendangan penalti Christian Eriksen.

Kemenangan itu menempatkan Denmark di posisi ketiga di klasemen dengan tujuh poin. Inggris pun mengoleksi tujuh poin, tetapi kalah selisih gol dan harus menduduki posisi ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bagi bek Inggris Harry Maguire, pertandingan ini merupakan mimpi buruk. Ia diusir keluar lapangan oleh wasit Jesus Gil Manzano setelah diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-31. Maguire menjadi pemain ketiga Inggris yang diusir di Stadion Wembleu, setelah Paul Scholes pada 1999 dan Steven Gerrard pada 2012.

Nasib Inggris semakin buruk ketika Reece James juga diganjar kartu merah oleh wasit, akibat protes-protesnya setelah peluit panjang berbunyi. Pada menit kelima, penyerang Denmark Yussuf Poulsen dilanggar keras oleh Maguire. Namun ia beruntung karena hanya mendapat kartu kuning. Setelah itu gawang Inggris terancam saat upaya Eriksen melebar.

Peruntungan Maguire tidak terulang pada pertengahan babak pertama. Ia melakukan pelanggaran keras yang membuat Kasper Dollberg terjatuh. Pelanggaran yang membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Inggris mendapat hantaman berikutnya beberapa saat kemudian. Kali ini wasit menganggap Kyle Walker melakukan pelanggaran terhadap Thomas Delaney di kotak terlarang.

Eriksen yang menjadi algojo dengan berani menendang bola ke arah tengah gawang. Kiper Inggris Jordan Pickford gagal mengantisipasinya dan bola menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Bagi Eriksen, gol itu semakin istimewa karena laga ini merupakan laga ke-100-nya untuk timnas Denmark.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memainkan Harry Kane sebagai pemain pengganti, meski sebelumnya sang pemain dinyatakan sedang diganggu masalah kelelahan otot.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Situs Resmi PSSI Diretas Hacker Alay

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:50 WIB
X