Manchester United Kontrak Van de Beek 5 Tahun

- Kamis, 3 September 2020 | 07:23 WIB
Stadion Old Trafford, kandang Manchester United.
Stadion Old Trafford, kandang Manchester United.

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United resmi mengontrak pemain asal Belanda Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam untuk 5 tahun.

MU dilaporkan mengeluarkan biaya transfer sebesar 35 juta pound plus sejumlah tambahan (add-on) sebesar 4 juta pound.

"Saya tidak dapat memulai menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan untuk bergabung ke klub dengan sejarah hebatnya ini," kata Van de Beek kepada laman resmi MU, Rabu (2/9/2020) waktu setempat.

"Saya berterima kasih kepada semua orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan istimewa dengan klub itu," katanya.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyambut hangat kedatangan pemain Belanda itu.

"Donny memiliki semua atribut teknik yang diperlukan untuk tampil bagus di tim ini, dan memiliki kepribadian yang diperlukan untuk dapat sukses di Manchester United," tutur Solskjaer.

Berbagai negosiasi telah dirampungkan kedua klub pada Minggu.

Van de Beek tidak masuk tim saat Ajax bermain melawan Eintracht Frankfurt dan Union Berlin pada akhir pekan. Dia kini menjadi rekrutan pertama United pada bursa transfer musim panas 2020.

Dia menghabiskan 5 tahun terakhir dengan berseragam Ajax, setelah promosi dari tim cadangan. Dia nyaris mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax, dan mengoleksi 41 gol serta 34 assist.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X