Tips Mengembalikan Rambut Sehat dengan Minyak Zaitun

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 20:05 WIB
Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk mengembalikan rambut sehat idaman Anda.
Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk mengembalikan rambut sehat idaman Anda.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM  Memiliki rambut yang sehat, berkilau, dan mudah diatur sudah pasti menjadi dambaan setiap orang. Dalam hal ini, minyak zaitun bisa jadi salah satu faktor penunjangnya.

Rambut merupakan salah satu indikator penting berpenampilan menarik. Lain ceritanya jika rambut yang kita dambakan justru sulit diatur, kering, kasar dan kusam tentu akan membuat kita tidak percaya diri. 

Jika Anda tergolong yang rambutnya sulit diatur, jangan khawatir, minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk mengembalikan rambut sehat idaman Anda.

Tidak hanya berguna untuk kebutuhan masakan dan kesehatan kulit, kandungan antioksidan dari vitamin E dan K, vitamin A serta asam lemak pada minyak zaitun berperan untuk melindungi keratin rambut, mengembalikan elastisitas rambut yang kaku, dan mengembalikan kilau alami pada rambut.

Karena segudang manfaat tersebut, tak heran jika saat ini banyak produk kosmetik atau skin care menggunakan minyak zaitun.

Untuk mengembalikan rambut yang sehat, ada beberapa cara memakai minyak zaitun pada rambut Anda. Caranya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut yang kering sebelum keramas.

Tutup dengan shower cap kemudian diamkan selama 20 menit – 1 jam sampai minyak zaitun terserap sempurna oleh batang rambut. Setelah didiamkan, bersihkan dan bilas rambut dengan sampo sampai rambut benar-benar bersih dari minyak zaitun.

Jika Anda memiliki permasalahan rambut bercabang, cukup oleskan minyak zaitun ke bagian batang rambut yang bercabang kemudian diamkan 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tak hanya masalah rambut kering dan bercabang, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai serum alami untuk rambut. Teteskan sedikit minyak zaitun pada rambut, kemudian pijat-pijat kepala Anda sebentar saja agar minyak zaitun terserap pada kulit kepala.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

5 Efek Buruk Posisi Tidur Miring Kanan dan Tengkurap

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:56 WIB

5 Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bikin Awet Muda!

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:22 WIB

6 Manfaat Daun Jelatang, Obat Eksim hingga Rematik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:51 WIB

3 Minuman Penurun Berat Badan, Bisa Dibuat di Rumah!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Cara Jaga Kesehatan Otak dengan 6 Kebiasaan Mudah Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:11 WIB

Cara Mengetahui Telur Busuk, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Tanda Gejala Gagal Jantung, Waspadai Jenis Batuk Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:02 WIB

3 Risiko Olahraga Sebelum Tidur, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:45 WIB
X