Cara Ampuh Turunkan Diet dengan Mudah

- Minggu, 11 April 2021 | 21:07 WIB
Ilustrasi -- Diet.
Ilustrasi -- Diet.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Berikut adalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan yang ingin kita memberikan. Kehilangan berat badan adalah resolusi tahun baru bagi banyak orang di seluruh dunia.
Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal, yang mencakup mengikuti program diet. Dari berbagai jenis program diet yang ada, diet rendah karbohidrat terbukti mengurangi berat badan sementara di saat yang sama juga dapat menjaga kesehatan tubuh.
 
Diet ini dilakukan dengan mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah.
 
Pertanyaannya adalah apa makanan memiliki kandungan karbohidrat yang rendah cocok untuk diet rendah karbohidrat? Berikut sedikit tips untuk menurunkan berat badan, seperti dilansir Today.
 
1. Alpukat
 
Sepertiga dari buah alpukat mengandung hanya 5 gram karbohidrat dan juga tinggi lemak sehat tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan terkait dengan pembakaran lemak perut.
 
2. Brokoli
 
Brokoli mengandung hanya 30 kalori dan 6 gram karbohidrat, namun di sisi lain mengandung 3 gram serat dan seperti sayuran lainnya, mereka kaya akan senyawa pelawan kanker yang disebut glucosinolates.
 
3. Minyak kelapa
 
Minyak kelapa kaya trigliserida rantai menengah yang tidak mengandung karbohidrat sama sekali. MCT (rantai sedang trigliserida) adalah jenis lemak jenuh yang dapat membantu Anda meningkatkan kolesterol baik Anda dan bahkan dapat membantu Anda membakar lemak.
 
4. Terong
 
Secangkir penuh terong mengandung kurang dari 5 gram karbohidrat dan mengandung nasunin, yang merupakan senyawa yang melindungi sel-sel otak Anda dari oksidasi.
 
5. Telur
 
Telur mengandung 0,6 gram karbohidrat dan 6 gram protein, sehingga merupakan pilihan yang baik untuk diet karbohidrat rendah.
 
6. Jeruk
 
Jeruk hanya mengandung 13 gram karbohidrat dan juga rendah gula dibandingkan dengan buah jeruk lainnya. Satu studi menunjukkan hubungan positif antara makan setengah jeruk sebelum makan dan penurunan berat badan.
 
7. Yogurt Yunani
 
6 ons yogurt Yunani mengandung sekitar 6 gram karbohidrat dan 17 gram protein.
 
8. Kacang hijau
 
Kacang hijau mengandung 7 gram karbohidrat per cangkir dan kaya vitamin K, yang memberikan kontribusi untuk kesehatan tulang, pembekuan darah yang sehat dan membantu mencegah penyakit jantung.
 
9. Minyak zaitun
 
Zaitun mengandung hanya 1 gram karbohidrat dan oleuropein, antioksidan yang telah terbukti untuk menurunkan kolesterol dan mencegah stres oksidatif.
 
Itulah beberapa makanan yang baik untuk menurunkan berat badan yang harus Anda tambahkan ke diet menu atas bantuan Anda Anda menurunkan berat badan. Kami harap Anda menikmati ini tips sederhana untuk menurunkan berat badan, jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman Anda.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

6 Manfaat Daun Jelatang, Obat Eksim hingga Rematik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:51 WIB

3 Minuman Penurun Berat Badan, Bisa Dibuat di Rumah!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Cara Jaga Kesehatan Otak dengan 6 Kebiasaan Mudah Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:11 WIB

Cara Mengetahui Telur Busuk, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Tanda Gejala Gagal Jantung, Waspadai Jenis Batuk Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:02 WIB

3 Risiko Olahraga Sebelum Tidur, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:45 WIB

Cara Hilangkan Lemak Perut, 5 Tips Ini Dijamin Ampuh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:26 WIB
X