Ingin Langsing? 4 Sayuran Ini Turunkan Berat Badan dengan Cepat

- Senin, 29 Maret 2021 | 16:38 WIB
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran adalah tambahan yang bagus untuk diet sehat.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran adalah tambahan yang bagus untuk diet sehat.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketika memikirkan sarapan, pastikan untuk memasukkan sayuran. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sayuran adalah tambahan yang bagus untuk diet sehat. Karena itu, wajar memasukkannya ke dalam rutinitas pagi, yang membantu mendapat vitamin dan mineral demi metabolisme lebih baik, serta membantu menurunkan berat badan.

Dilansir She Finds pada Ahad (25/3), berikut empat sayuran yang harus dimakan pagi hari untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Bayam
Bayam mudah ditambahkan ke dalam sarapan, tanpa mengurangi rasa makanan Anda. Daun hijau itu dapat memberi kalsium, zat besi, kalium, dan vitamin A, memicu metabolisme untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Campur segenggam bayam ke telur orak atau tahu, atau menumisnya dengan bawang putih untuk sarapan.


2. Brokoli
Brokoli bisa menjadi tambahan yang bagus untuk hidangan telur pada pagi hari. Brokolo sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme, serupa kembang kol dan kangkung. Menurut Medical News Today, brokoli bermanfaat bagi metabolisme karena mengandung zat yang disebut glukorafanin, fungsinya membantu “mengembalikan” metabolisme, menurunkan kadar lemak darah, dan mengurangi risiko berbagai penyakit terkait usia.


3. Cabai
Jika ingin memulai hari dengan sedikit bumbu, cabai sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme, sambil menawarkan banyak rasa untuk sarapan Anda. Harvard Health menulis konsumsi cabai tampaknya mampu meningkatkan metabolisme dan oksidasi lemak. Sejumlah eksperimen telah menunjukkan ada peningkatan kadar hormon epinefrin dan norepinefrin setelah makan sarat cabai. Jika bisa mengatasi rasa pedasnya, memasukkan cabai ke dalam roti bakar alpukat atau orak-arik pada pagi hari.


4. Asparagus
Asparagus sarat dengan serat yang menjadikannya tambahan bagus untuk diet menurunkan berat badan, serta membantu membuat kenyang selama berjam-jam. Serat juga membantu mengatasi kembung, membuat merasa lebih ringan dan lebih sehat secara keseluruhan. Dengan campuran antioksidan, vitamin, dan mineral yang hebat, asparagus adalah sayuran yang sempurna menemani pagi yang sibuk untuk menurunkan berat badan.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

6 Manfaat Daun Jelatang, Obat Eksim hingga Rematik

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:51 WIB

3 Minuman Penurun Berat Badan, Bisa Dibuat di Rumah!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:07 WIB

Cara Jaga Kesehatan Otak dengan 6 Kebiasaan Mudah Ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:11 WIB

Cara Mengetahui Telur Busuk, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:59 WIB

Tanda Gejala Gagal Jantung, Waspadai Jenis Batuk Ini!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:02 WIB

3 Risiko Olahraga Sebelum Tidur, Jarang Disadari!

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:45 WIB

Cara Hilangkan Lemak Perut, 5 Tips Ini Dijamin Ampuh

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:26 WIB
X