7 Obat Tradisional untuk Meredakan Asam Urat

- Rabu, 24 Februari 2021 | 11:30 WIB
Ilustrasi kaki penderita asam urat.
Ilustrasi kaki penderita asam urat.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Asam urat merupakan penyakit yang sangat mengganggu aktivitas. Tapi, tahukah Anda jika obat asam urat sangat mudah didapatkan.

Asam urat sendiri merupakan sebuah kondisi di mana adanya gejala seperti nyeri yang tidak tertahankan. Biasanya orang yang menderitanya akan sangat merasakan kesakitan. 

Akan timbul adanya pembengkakan serta adanya rasa panas pada bagian persendian dari para penderitanya. Hampir semua bagian dari persendiannya akan merasakan sakit. 

Perlu diketahui ada banyak obat penyakit asam urat yang sebenarnya bisa dikonsumsi khususnya untuk Anda para penderita penyakit asam urat. 

Sering ditemui orang yang kena serangan penyakit asam urat akan merasa perkembangan yang sangat cepat pada beberapa jam pertama setelah mengonsumsi obat. Namun setelahnya, rasa sakitnya akan dirasakan kembali kurang lebih 3 sampai dengan 10 hari. 
Umumnya untuk pembengakakannya sendri tidak hanya akan terjadi pada bagian sendi, tetapi juga ada di bagian sekitar sendi dan juga akan disertai dengan adanya warna dari kulit yang memerah. Pada tahapan tersebut, si penderita tidak akan mempu untuk bergerak dengan leluasa. Ada banyak obat untuk asam urat yang bisa Anda konsumsi demi mengurangi rasa sakit.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Biasanya gejala nyeri serta pembengkakan yang dikarenakan dari asam urat disebabkan dari tusukan kritsal-krital yang tajam yang ada di sekitaran sendi, kristal-kristal itu terbentuk dari adanya penumpukan zat buruk bagi tubuh. 

Penderita asam urat diketahui mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa menyebabkan adanya peningkatan dari asam urat misalnya seperti jeroan, daging merah, hidangan laut. 
Dan asam urat bisa terjadi juga dikarenakan penderitanya sering mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol yang memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit asam urat. 

Penyakit tersebut juga rawan dialami oleh orang penderita dari obesitas, hipertensi, diabetes atau juga penyakit dari ginjal yang sudah kronis. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang yang mempunyai keluarga yang mempunyai asam urat akan memiliki penyakit yang sama. 

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Jangan Abaikan Migrain atau Sakit Kepala!

Kamis, 23 September 2021 | 08:30 WIB

Cara Mengatasi Susah Kentut, Tak Perlu Ribet!

Rabu, 22 September 2021 | 14:54 WIB

Apa Itu Angina dan Bagaimana Cara Mendeteksinya?

Rabu, 22 September 2021 | 14:37 WIB

Mengulik Manfaat dan Risiko Tidur Sambil Duduk

Rabu, 22 September 2021 | 13:42 WIB

Cari Tahu Umur Tulang dengan Teknik Ini

Rabu, 22 September 2021 | 11:13 WIB

Waspada, Covid-19 Kian Mudah Menyebar di Udara

Rabu, 22 September 2021 | 08:12 WIB

Mata Kedutan, Normal atau Tanda Penyakit Serius?

Selasa, 21 September 2021 | 13:06 WIB
X