Kiat Menjaga Kesehatan Mental Anak ala Kate Middleton

- Senin, 1 Februari 2021 | 13:49 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9).
Pangeran William dan Kate Middleton menemani anak-anaknya Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah, Kamis (5/9).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mengekspresikan diri dapat membantu anak untuk merasa lebih baik. Duchess of Cambridge Catherine Middleton membagikan beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Perempuan yang juga dikenal sebagai Kate Middleton membagikan kiat-kiat tersebut dalam sebuah video yang dia rekam sendiri di dekan Anmer Hall. Pesan tersebut Kate sampaikan sebagai tanda dimulainya program Children's Mental Health Week.

"Children's Mental Health Week tahun ini adalah tentang mengekspresikan diri Anda sendiri," kata Kate, seperti dilansir Royal Central.

Mengekspresikan diri, lanjut Kate, adalah tentang menemukan cara yang kreatif untuk membagikan pikiran, ide, dan perasaan diri sendiri kepada orang lain. Oleh karena itu, tiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengekspresikan diri mereka.

Kate mengatakan fotografi, seni, drama, musik, puisi, atau aktivitas lain yang disukai anak merupakan sebagian cara kreatif yang bisa digunakan untuk mengekspresikan diri. Menemukan cara mengekspresikan diri sendiri yang tepat dapat membantu anak untuk bisa merasa lebih baik terhadap diri mereka sendiri.

Melalui kampanye "Express Yourself", Kate tak hanya mendorong anak-anak untuk mengekspresikan diri, tetapi juga orang tua dan pengasuh anak. Alasannya, kesehatan mental juga merupakan hal yang penting bagi orang dewasa. Selain itu, orang tua juga perlu menjadi versi terbaik diri mereka demi anak-anak yang mereka rawat.

Kate mengatakan tahun lalu merupakan masa-masa yang menantang bagi semua orang. Pada kondisi tersebut, kesehatan mental mungkin sulit untuk dijadikan sebagai prioritas. Oleh karena itu, Kate mengajak setiap orang untuk tidak lupa menjaga diri sendiri mulai tahun ini.

"Temukan cara-cara di mana Anda bisa berbagi pikiran dan perasaan Anda, atau menemukan seseorang untuk bicara," ujar Kate.

Children’s Mental Health Week akan berlangsung selama 1-7 Februari 2021 dengan tema "Express Yourself". Inisiatif Children's Mental Health Week diluncurkan pertama kali pada 2015 oleh Place2Be yang merupakan salah satu patronase awal yang diinisiasikan oleh Kate.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB

Sering Mengantuk Setelah Makan, Ini Penyebabnya

Kamis, 25 November 2021 | 16:21 WIB
X