3 Herbal Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Salah Satunya Habatussauda

- Kamis, 12 November 2020 | 09:07 WIB
Illustrasi habatussauda
Illustrasi habatussauda

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh adalah mengonsumsi asupan bernutrisi.

Selain dari makanan, nutrisi juga bisa didapatkan dari produk herbal. Beberapa produk herbal diketahui aman untuk dikonsumsi dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Banyak orang yang kini memanfaatkan produk herbal sebagai penambah nutrisi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sudah banyak pula penelitian yang mendukung manfaat berbagai macam herba bagi sistem imun dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Manfaat herba ini adalah berkat kandungan nutrisi di dalamnya. Bahkan, jenis herba tertentu juga mengandung zat yang bersifat antivirus, antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memanfaatkan herba sebagai penambah asupan nutrisi Anda sehari-hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Meski demikian, kamu harus tetap produktif, menerapkan pola hidup yang sehat, dan menjaga kesehatan secara menyeluruh, terutama di tengah pandemi seperti sekarang.

Produk herbal sudah sejak lama dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan. Beberapa jenis herba juga diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat melawan kuman penyakit, termasuk virus. Berikut ini adalah tiga di antaranya, menyitat dari alodokter

1. Kurma
Kurma atau Phoenix dactylifera adalah buah berbiji yang memiliki tekstur kenyal dengan rasa yang manis. Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa kurma mengandung banyak antioksidan, lho. Antioksidan ini berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Tak hanya itu, buah yang tumbuh di daerah tropis ini juga mengandung zat gizi yang baik bagi tubuh, seperti serat untuk menjaga kesehatan saluran cerna, karbohidrat untuk memberikan energi, juga mineral untuk memperkuat tulang serta melawan osteoporosis.

2. Jinten hitam (habatussauda)
Jinten hitam memiliki nama latin Nigella sativa. Biji-bijian berwarna hitam yang terkenal dengan sebutan habatussauda ini telah digunakan dalam pengobatan herbal sejak zaman dahulu.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB

Sering Mengantuk Setelah Makan, Ini Penyebabnya

Kamis, 25 November 2021 | 16:21 WIB
X