Tes Urine Bisa Ukur Kualitas Makanan Seseorang

- Kamis, 2 Juli 2020 | 01:46 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

LENGKONG, AYOBANDNG.COM -- Urine menjadi salah satu indikator untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang. Tim peneliti internasional telah menciptakan tes urine cepat yang mampu mengukur kualitas makanan seseorang.

Seperti dilansir dari laman Digital Trend, Rabu (1/7), para peneliti di Imperial College London berkolaborasi dengan rekan-rekan di Northwestern University, University of Illinois, dan Murdoch University di Australia memeriksa kadar metabolit yang secara luas sebagai indikator objektif untuk melihat kualitas makanan. Penelitian dilakukan dengan melihat urine dari 1.848 orang di Amerika Serikat (AS).

Metabolit yang berbeda diproduksi oleh tubuh sesuai dengan jenis makanan dan minuman yang dicerna. Misalnya, metabolit tertentu akan diproduksi ketika seseorang mengonsumsi alkohol, sedangkan daging merah akan menghasilkan metabolit yang berbeda.

Tes ini dapat memberikan informasi terperinci tentang diet individu sehingga berguna untuk berbagai spesialis kesehatan, termasuk dokter dan ahli gizi. Dengan diet merupakan faktor utama dalam hal kesehatan dan penyakit, seorang spesialis kesehatan mempelajari tentang diet pasien.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB

Video Belatung di Vagina Wanita Dr Boyke Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:55 WIB

Tips Diet dengan Konsumsi Kopi, Emang Bisa?

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB

Gejala DBD Anak, Waspadai Selama Musim Hujan

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:00 WIB
X