Begini Cara Bersihkan Kamar Mandi yang Benar untuk Cegah Corona

- Rabu, 29 April 2020 | 12:26 WIB
[Ilustrasi] Mendisinfeksi kamar mandi dapat melindungi Anda dari virus corona penyebab Covid-19. (Pixabay)
[Ilustrasi] Mendisinfeksi kamar mandi dapat melindungi Anda dari virus corona penyebab Covid-19. (Pixabay)

Mendisinfeksi kamar mandi dapat melindungi Anda dari virus href="https://www.ayobandung.com/tag/corona">corona penyebab Covid-19.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Saat pandemi href="https://www.ayobandung.com/tag/corona">corona, kamar mandi jangan sampai terlewat untuk dibersihkan.

Dilansir CNN Internasional, New England Journal of Medicine mencatat virus href="https://www.ayobandung.com/tag/corona">corona baru atau SARS-CoV-2 bisa hidup di permukaan keras hingga 3 hari.

"Kami akan lebih khawatir dengan permukaan yang tidak hidup. Setiap disinfektan rumah tangga akan berhasil melawan virus ini. Sabun dan air juga bekerja dengan sangat baik (dalam membunuh virus)," tutur William Schaffner, spesialis penyakit menular di Vanderbilt Univerity Medical Center.

AYO BACA : Jangan Campurkan Bahan-bahan Pembersih Ini untuk Jadi Disinfektan

Sebelum mulai membersihkan kamar mandi, Anda harus mencuci tangan terlebih dahulu.

Jika menggunakan disinfektan, Anda harus memilih yang berkualitas tinggi. Badan Perlindungan Lingkungan AS (EPA) telah merilis lima daftar disinfektan, termasuk Clorox Disinfecting Wipes dan semprotan Lysol tertentu, yang cukup kuat untuk membunuh patogen yang sulit dihilangkan, salah satunya virus href="https://www.ayobandung.com/tag/corona">corona baru.

Penting untuk membersihkan area yang sering disentuh orang, seperti sakelar lampu, pegangan pintu, serta aera wastafel. Tetapi jangan lupa juga area intensitas disentuhnya sedang, misalnya tirai mandi, hingga sekitar kursi href="https://www.ayobandung.com/tag/-toilet"> toilet.

Apapun yang disentuh orang harus dibersihkan, apakah mereka memiliki gejala atau tidak. Termasuk bagian yang jarang disentuh sekalipun, contohnya pengering rambut, alat cukur, atau peralatan di kamar mandi lainnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB

Video Belatung di Vagina Wanita Dr Boyke Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:55 WIB

Tips Diet dengan Konsumsi Kopi, Emang Bisa?

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB

Gejala DBD Anak, Waspadai Selama Musim Hujan

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:00 WIB

Cara Menyelamatkan Diri saat Gempa Bumi kata BNPB

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:05 WIB

4 Dampak Buruk Akibat Nonton Film Porno

Jumat, 14 Januari 2022 | 12:14 WIB
X