5 Tanaman yang Sangat Bermanfaat untuk Kebersihan Kamar Mandi

- Selasa, 24 Maret 2020 | 14:23 WIB
[Ilustrasi] Kaktus, salah satu tanaman yang memiliki manfaat jika disimpan di kamar mandi. (Pixabay)
[Ilustrasi] Kaktus, salah satu tanaman yang memiliki manfaat jika disimpan di kamar mandi. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jika ingin membuat href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi nyaman dan bersih, Anda bisa menyimpan sejumlah href="https://www.ayobandung.com/tag/-tanaman"> tanaman hias karena memiliki banyak kegunaan.

Beberapa dari href="https://www.ayobandung.com/tag/-tanaman"> tanaman hias itu bisa jadi pengharum ruangan alami, menghalau binatang hama yang sering bermukim di href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi seperti kecoa, dan membuat atmosfer yang lebih segar, serta rileks saat penghuni rumah sedang berada di dalam href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi.

Sebelum menaruh href="https://www.ayobandung.com/tag/-tanaman"> tanaman hias, Anda perlu mengetahui bahwa bukan sembarang href="https://www.ayobandung.com/tag/-tanaman"> tanaman bisa hidup di href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi. Mengingat kondisinya yang lembap, relatif lebih dingin, dan terkadang minim sinar matahari, tanaman-tanaman yang dipilih harus bisa bertahan hidup di kondisi seperti itu.

Berikut 5 href="https://www.ayobandung.com/tag/-tanaman"> tanaman hias yang memiliki sejumlah manfaat untuk href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi Anda.

1. Anggrek

Bunga yang berwarna dan cantik ini ternyata bisa dibudidayakan di href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi. Meski normalnya ditumbuhkan di luar ruangan, anggrek juga bisa bertahan di lingkungan yang lembap dan dingin.

Bukan hanya menjadi dekorasi yang manis karena warnanya yang manis dan menarik secara visual, beberapa jenis anggrek juga bisa menjadi pengharum ruangan alami. Contohnya anggrek merpati, anggrek anosmum, dan anggrek vanda tricolor.

2. Pakis Boston

Daun-daunnya yang berukuran kecil dan tumbuh menggantung kebawah membuatnya tampak cantik bila digantung di langit-langit href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi. Selain itu, pakis juga href="https://www.ayobandung.com/tag/-tanaman"> tanaman yang punya kemampuan menyerap kelembapan, mengatur kondisi udara, bahkan menyerap polutan di udara berupa bahan-bahan kimia. Meski tidak wangi, pakis bisa menjaga kualitas udara href="https://www.ayobandung.com/tag/-kamar-mandi"> kamar mandi tetap bersih.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB

Video Belatung di Vagina Wanita Dr Boyke Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:55 WIB

Tips Diet dengan Konsumsi Kopi, Emang Bisa?

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB

Gejala DBD Anak, Waspadai Selama Musim Hujan

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:00 WIB

Cara Menyelamatkan Diri saat Gempa Bumi kata BNPB

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:05 WIB

4 Dampak Buruk Akibat Nonton Film Porno

Jumat, 14 Januari 2022 | 12:14 WIB

10 Gejala Awal Kanker, Kenali Sebelum Terlambat

Rabu, 12 Januari 2022 | 15:55 WIB
X