Air Cengkeh Bisa Atur Gula Darah dan 3 Manfaat Lainnya

- Rabu, 11 Maret 2020 | 10:12 WIB
[Ilustrasi] Air rendaman cengkih atau umumnya disebut cengkeh memiliki sejumlah manfaat, salah satunya mengatur gula darah. (Pixabay)
[Ilustrasi] Air rendaman cengkih atau umumnya disebut cengkeh memiliki sejumlah manfaat, salah satunya mengatur gula darah. (Pixabay)
<p> p><p><strong>JAKARTA, AYOBANDUNG.COM strong>– Air rendaman<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-cengkih"> cengkiha> atau umumnya disebut <a href="https://www.ayobandung.com/tag/cengkeh">cengkeha> memiliki sejumlah manfaat, salah satunya mengatur gula darah.p> <p>Cengkih sendiri kaya vitamin C, serat, mangan, antioksidan, dan Vitamin K. Oleh karena itu, cengkih biasa digunakan sebagai obat tradisional.p> <p>Biasanya orang mengonsumsi<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-cengkih"> cengkiha> dengan menambahkannya ke dalam makanan atau kue. Selain itu, Anda bisa mencoba minum air rendaman <a href="https://www.ayobandung.com/tag/cengkeh">cengkeha> yang memiliki banyak manfaat kesehatan.p> <p>Melansir dari NDTV, berikut 4 manfaat kesehatan dari minum air rendaman<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-cengkih"> cengkiha>.p> <p><strong>1. Kurangi stresstrong>p> <p>Cengkih kaya akan antioksidan yang bisa membantu mengurangi stres oksidatif dan mengurangi peradangan.p> <p><strong>2. Melindungi dari bakteristrong>p> <p>Cengkih memiliki sifat antibakteri yang bisa melindungi Anda dari infeksi dan bakteri berbahaya.p> <p><strong>3. Mengatur kadar gula darahstrong>p> <p>Penderita diabetes juga bisa menambahkan<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-cengkih"> cengkiha> ke dalam makanan atau minum air rendaman<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-cengkih"> cengkiha> untuk mengatur kadar gula darah.p> <p><strong>5. Melancarkan pencernaanstrong>p> <p>Air rendaman<a href="https://www.ayobandung.com/tag/-cengkih"> cengkiha> bisa membantu memerangi masalah pencernaan, muntah, dan mual.p> <p>Air <a href="https://www.ayobandung.com/tag/cengkeh">cengkeha> lebih baik dikonsumsi selama musim dingin. Minuman ini bisa membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, mendukung penurunan berat badan, dan mengurangi peradangan.p> <p>Kebanyakan orang mengonsumsi air rendaman <a href="https://www.ayobandung.com/tag/cengkeh">cengkeha> untuk menurunkan berat badan lantaran bisa mempercepat prosesnya.p>

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X