5 Langkah Mudah Merawat Kulit Leher

- Selasa, 11 Februari 2020 | 01:04 WIB
Ilustrasi perawatan kulit leher. (Shutterstock)
Ilustrasi perawatan kulit leher. (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Meski letaknya tersembunyi, dan kadang tertutup oleh hijab ataupun turtleneck, bukan berarti Anda boleh mengabaikan perawatan kulit leher. Sama seperti kulit wajah, kulit leher juga bisa bermasalah jika diabaikan.

Beberapa tanda kulit leher kurang mendapat perhatian adalah muncul noda-noda gelap, kering, hingga kendur yang mengakibatkan kulit leher menjadi tampak berlipat-lipat.

Nah, agar kulit leher tak menua lebih cepat, simak kiat merawat kulit leher berikut ini seperti dilansir dari Harpers Bazaar.

1. Gunakan krim leher

Krim leher diciptakan khusus untuk merawat kulit leher. Tujuan jangka panjang menggunakan krim leher adalah untuk meningkatkan produksi kolagen. Jadi, disarankan untuk mencari krim leher yang mengandung retinol dan peptida serta asam hialuronat, yang membantu produksi kolagen dan melembabkan kulit.

Krim leher memang masih jarang di pasaran, dan kalaupun ada, harganya mungkin lebih mahal dibanding krim wajah. Tapi, sepadan kok untuk perawatan kulit leher.

2. Aplikasikan sunscreen

Dendy Engelman, dokter kulit bersertifikat dan ahli bedah kulit di Manhattan Dermatology and Cosmetic Surgery, mengatakan bahwa leher memiliki dermis yang sangat tipis, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap penuaan daripada kulit di bagian lain di tubuh.

Menurut Engelman, paparan sinar matahari terus-menerus selama seumur hidup selalu menjadi penyebab utama penuaan dini pada leher. Jadi, penting untuk rutin mengaplikasikan sunscreen pada leher bersamaan dengan Anda mengaplikasikan sunscreen pada kulit wajah.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB

Video Belatung di Vagina Wanita Dr Boyke Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:55 WIB

Tips Diet dengan Konsumsi Kopi, Emang Bisa?

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB

Gejala DBD Anak, Waspadai Selama Musim Hujan

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:00 WIB
X