4 Manfaat Beras Merah untuk Diet

- Senin, 2 September 2019 | 06:30 WIB
Ilustrasi nasi merah. (Sebandung)
Ilustrasi nasi merah. (Sebandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Bagi Anda yang menjalankan program href="https://www.ayobandung.com/tag/-diet"> diet, mengganti beras putih menjadi beras merah adalah pilihan tepat.

href="https://www.ayobandung.com/tag/Beras-merah">Beras merah dipercaya memiliki kalori yang cukup rendah, kaya serat, dan vitamin. Dengan begitu, mengonsumsi beras merah dinilai lebih cocok untuk href="https://www.ayobandung.com/tag/-diet"> diet daripada beras putih.

Dilansir dari Republika, Senin (2/9/2019), beikut empat manfaat dari beras merah bagi Anda yang sedang href="https://www.ayobandung.com/tag/-diet"> diet.

1. Jaga daya tahan tubuh

href="https://www.ayobandung.com/tag/Beras-merah">Beras merah mengandung vitamin B dan mineral. Keduanya bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. 

Selain itu, mengonsumsi beras merah dapat membantu pembentukan sel darah merah, sterotonin, hingga metabolisme href="https://www.ayobandung.com/tag/-karbohidrat"> karbohidrat dari kandungan vitamin B.

2. Karbohidrat kompleks

href="https://www.ayobandung.com/tag/Beras-merah">Beras merah mengandung href="https://www.ayobandung.com/tag/-karbohidrat"> karbohidrat kompleks. Proses pencernaannya cukup lama. Karena itu, karbohidrat kompleks dapat membuat perut kenyang lebih lama.

3. Kulit luar yang bernutrisi

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Awas Ukuran Penis Mengecil, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 18:29 WIB

Video Belatung di Vagina Wanita Dr Boyke Turun Tangan

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:55 WIB

Tips Diet dengan Konsumsi Kopi, Emang Bisa?

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:00 WIB

Gejala DBD Anak, Waspadai Selama Musim Hujan

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:00 WIB
X