Cara dan Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan

- Rabu, 14 Agustus 2019 | 11:41 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Selain membuat area intim menjadi lebih bersih, ada beragam manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mencukur bulu kemaluan. Tapi, jangan sembarangan melakukannya. Ketahui dulu manfaat mencukur bulu kemaluan dan cara melakukannya dengan aman melalui uraian berikut ini.

Kebersihan merupakan alasan utama seseorang mencukur bulu kemaluan. Hanya saja, bila Anda mencukur bulu kemaluan dengan cara yang salah, alih-alih bersih, justru muncul sejumlah masalah di area intim Anda.

Manfaat mencukur bulu kemaluan
Selain membuat area intim menjadi lebih bersih, ternyata ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan mencukur bulu kemaluan, yaitu:

1. Meningkatkan sensasi seksual
Sebagian wanita menilai bahwa mencukur bulu kemaluan bisa meningkatkan sensasi saat berhubungan intim. Namun, belum ada penelitian khusus yang membahas hubungan keduanya, sehingga hal ini belum dapat dipastikan dan belum tentu dirasakan oleh semua wanita.

2. Menyenangkan pasangan
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mencukur bulu kemaluan dapat menyenangkan pasangan. Hal ini sering dikaitkan dengan peningkatan gairah ketika berhubungan seksual saat bulu kemaluan sudah dicukur.

3. Meningkatkan kepercayaan diri
Manfaat lain mencukur bulu kemaluan adalah meningkatnya rasa percaya diri dan rasa nyaman saat berhubungan seksual.

Metode dalam mencukur bulu kemaluan
Anda akan merasakan manfaat yang maksimal dari mencukur bulu kemaluan jika dilakukan dengan metode yang benar. Dua metode yang sering dilakukan dalam membersihkan bulu kemaluan adalah:

AYO BACA : 6 Tips Menjalani Pernikahan Jarak Jauh

Shaving
Shaving merupakan cara menghilangkan bulu kemaluan dengan alat cukur atau pisau cukur. Meskipun dapat dilakukan sendiri, Anda disarankan untuk tetap berhati-hati saat mencukur. Berikut adalah tips mencukur bulu kemaluan dengan metode shaving yang aman:

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Meniran Diklaim Bisa Jadi Obat Covid-19, Benarkah?

Selasa, 30 November 2021 | 14:31 WIB

BAB Setiap Hari Sehat? Ini Jawabannya

Selasa, 30 November 2021 | 12:15 WIB

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB

Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB

7 Ciri Berat Badan Mulai Turun dan Angka Idealnya

Senin, 29 November 2021 | 15:10 WIB

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB
X