Cara Mencegah Stroke saat Musim Panas

- Selasa, 11 April 2017 | 08:51 WIB
Daun ketumbar.(Boldsky)
Daun ketumbar.(Boldsky)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Meningkatnya kadar merkuri di seluruh negeri membuat sulit untuk menjelajah. Anda berada di bawah sinar matahari yang hanya mampu bertahan beberapa menit.

Anda mungkin telah mendengar tentang orang-orang terkena stroke akibat musim panas..

Pengeluaran tenaga fisik yang berlebihan serta paparan di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama dapat menyebabkan stroke.

Jadi bagaimana mencegah stroke pada musim panas secara efektif? Dalam seperti itu, ada beberapa alternatif pengobatan yang dapat dilakukan di rumah.

Berikut minuman yang mampu mencegah stroke di musim panas seperti dilansir Boldksy, Selasa (11/4/2017):

1. Minum mangga mentah

Ambil 2-3 buah mangga mentah dengan kulitnya dan didihkan. Kemudian ambil bubur buah tersebut dan memasukkannya ke dalam segelas air. Tambahkan satu sendok teh garam dan gula. Campur dengan baik dan minumdua kali sehari. Ini membantu untuk menjaga tubuh tetap dingin.

2. Jus ketumbar

Ambil daun ketumbar segar lalu memasukkannya ke dalam blender dengan segelas air. Kemudian, tambahkan lemon ke dalam segelas jus itu.

3. Jus daun kemangi

Kemangi membantu dalam menjaga tubuh tetap dingin. Aambil beberapa daun kemangi lalu memasukkannya ke dalam blender. Minum segelas jus ini, terutama ketika puncak musim panas.

4. Bawang

Salah satu pengobatan rumah terbaik untuk menjaga tubuh tetap dingin dan mencegah stroke yakni dengan bawang merah. Bawang merah dapat dikonsumsi dalam bentuk apapun, tapi makan bawang mentah membantu dalam mencegah stroke.

5. Susu mentega

Susu mentega mengandung probiotik yang membantu dalam memberikan energi, vitamin, dan mineral yang umumnya hilang ketika berkeringat. Segelas susu mentega tidak hanya menghidrasi tubuh, tetapi memberikan nutrisi yang dibutuhkan.

6. Air kelapa

Salah satu yang terbaik cara alami untuk menghidrasi tubuh adalah air kelapa. Ini membantu memberikan elektrolit alami ke dalam tubuh dan memberikan energi yang dibutuhkan.

7. Daun mint

Mint dikenal untuk memberikan efek pendinginan untuk tubuh. Ambil beberapa daun mint, lalu menghancurkannya dengan segelas air dalam blender. Minum segelas jus ini dengan menambahkan setengah sendok teh gula.

8. Biji adas

Biji adas dikenal memberikan efek pendinginan. Ambil 3-4 sendok teh biji adas dan rendam dalam air semalam. Saring dan minum air di pagi hari. Hal ini membantu dalam mencegah stroke pada siang hari.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Meniran Diklaim Bisa Jadi Obat Covid-19, Benarkah?

Selasa, 30 November 2021 | 14:31 WIB

BAB Setiap Hari Sehat? Ini Jawabannya

Selasa, 30 November 2021 | 12:15 WIB

Sakit Perut Haid, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Senin, 29 November 2021 | 21:41 WIB

Waspadai 5 Efek Samping Setelah Sembuh Demam Berdarah

Senin, 29 November 2021 | 18:17 WIB

7 Ciri Berat Badan Mulai Turun dan Angka Idealnya

Senin, 29 November 2021 | 15:10 WIB

5 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 27 November 2021 | 15:37 WIB
X