Pemkab Didesak Keluarkan Pernyataan Cianjur Aman Dikunjungi

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 16:00 WIB
Handsanitizer disediakan di setiap lorong kamar hotel, sebagai bentuk penerapan prokes.
Handsanitizer disediakan di setiap lorong kamar hotel, sebagai bentuk penerapan prokes.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pelaku industri pariwisata meminta pernyataan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur melalui Bupati maupun Wakil Bupati tentang kondusifitas destinasi wisata Cianjur yang aman dan sehat.

Latar belakang permintaan tersebut, karena saat ini banyak warga luar kota menanyakan tentang situasi dan kondisi di daerah perkembangan Covid 19.

Marketing Communication Le Eminence Hotel Puncak Ciloto, Muhammad Rizki Sutrisna, mengatakan, sebelum pandemi Covid 19, tamu hanya konfirmasi dua hal, yakni ada kamar kosong dan berapa satu malamnya.

“Sejak pandemi Covid 19, tamu itu menanyakan berbagai hal, bahkan bisa 20 pertanyaan dari yang biasanya hanya dua yang ditanyakan,” ujar Rizky pada Ayobandung.com, Rabu 4 Agustus 2021.

Menjawab banyaknya pertanyaan calon pengunjung, Rizky mengharapkan ada pernyataan resmi dari pemerintah daerah mengenai situasi dan kondisi di Cianjur.

“Ada semacam pernyataan dari Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, misalkan bahwa Cianjur aman dam sehat,” pintanya.

Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Cianjur Nano Indrapraja mengatakan permintaan dari Hotel Eminence merupakan aspirasi dari semua pelaku industri pariwisata.

“Saya mendukung ada pernyataan dari pimpinan daerah mengenai kondisi dan situasi Cianjur, sebagai bentuk penegasan bahwa Cjanjur aman dan sehat,” tuturnya.

Nano mengungkapkan, saat ini hotel di Kabupaten Cianjur sudah menerapkan protokol kesehatan, misalkan pihak tamu maupun karyawan hotel memakai masker, menjaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Bentrokan Ormas

Senin, 27 September 2021 | 21:33 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X