Diperiksa KPK, Dedi Mulyadi Ditanya Kedekatan dengan Ade Barkah

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 14:23 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memenuhi panggilan KPK untuk menjadi saksi dugaan kasus korupsi bantuan provinsi (banprov) Indramayu. Mantan Bupati Purwakarta dua periode itu tiba di Gedung KPK Rabu 4 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

"Tadi masuk sekitar jam 10, keluar pulang sekitar jam 11. Ya sekitar satu jam (pemeriksaan) termasuk isi biodata," ujar Dedi dalam keterangan tertulisnya, dilaporkan Ayopurwakarta.com.

Dedi mengaku memberi keterangan sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh penyidik. Ada sekitar tiga pertanyaan yang ditanyakan oleh penyidik.

Pertanyaan tersebut seputar kedekatannya dengan dua orang tersangka, yakni mantan anggota DPRD Jabar, Ade Barkah Surahman dan Siti Aisyah.

"Tiga pertanyaan soal kedekatan saya dengan Pak Ade dan Bu Siti. Kan saat itu saya menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jabar, Pak Ade sebagai sekretaris. Kalau Bu Siti Aisyah kenal hanya sebentar karena dia sudah jadi pengurus DPP," kata dia.

Dia mengaku setelah di gedung KPK langsung pulang untuk beristirahat. "Setelah itu saya pulang, istirahat dan rileks saja," ujar Dedi Mulyadi.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Bentrokan Ormas

Senin, 27 September 2021 | 21:33 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X