Polresta Bogor Kota Gelar Upacara Bendera di Lokasi Vaksinasi

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:32 WIB
Proses upacara bendera di lokasi vaksinasi Covid-19, di area parkir Gedung DPRD Kota Bogor.
Proses upacara bendera di lokasi vaksinasi Covid-19, di area parkir Gedung DPRD Kota Bogor.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Polresta Bogor Kota menggelar upacara singkat di lokasi vaksinasi Covid-19. Tepatnya di area parkir Gedung DPRD Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, upacara singkat yang dilangsungkan secara sederhana tersebut, rencananya bakal terus dilakukan hingga akhir Agustus 2021 di semua lokasi vaksinasi Covid-19.

"Jadi setiap pukul 10.00 WIB sepanjang bulan Agustus, kami akan menggelar upacara bendera yang dilakukan di lokasi vaksinasi Covid-19. Dengan sasaran upacara masyarakat umum dan peserta vaksinasi Covid-19," katanya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Upacara bendera tersebut sengaja dilakukan pihaknya sebagai bentuk penghormatan kepada jasa pahlawan. Mengingat bulan Agustus merupakan bulan yang cukup bersejarah bagi masyarakat Indonesia.

Polresta Bogor Kota Gelar Upacara Bendera di Lokasi Vaksinasi (Ayobogor.com/Yogi Faizal)

"Bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga rasa nasionalisme. Kita harus tetap optimis, jika kita sebagai bangsa yang kuat mampu melewati pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Susatyo juga berpesan kepada masyarakat, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan, hal itu sama saja dengan ikut berjuang untuk Indonesia dalam menghadapi Covid-19.

"Kita semua tentunya berharap bahwa pandemi Covid 19 ini bisa berakhir. Kita harus tetap semangat berjuang melawan Covid-19. Tentunya perjuangan ini sama dengan perjuangan-perjuangan para pendahulu kita. Hanya saatnya kita melakukan perjuangan menghadapi pandemi Covid-19," tutupnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB
X