Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Semangat Meriahkan Agustusan di Cianjur

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:20 WIB
Warga antusias memasang bendera demi menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76
Warga antusias memasang bendera demi menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Meski masih masa pandemi Covid-19, warga Cianjur masih gigih memeriahkan Hari Kemerdekaan RI 2021 ke-76  dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul.

Antusias menyambut Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 diperlihatkan warga perumahan Pesona Cianjur Indah (PCI) RT 04 RW 15, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, dengan mulai memasang bendera dan umbul-umbul.

Semua tindakan itu dilakukan, tentunya dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Asriyanti (45) Ketua RT 04, mengatakan, memang sudah memberikan imbauan dan mempersilakan warga untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di rumah masing-masing.

“Kita memang sudah menjadi kebiasaan setiap tahun menjelang Agustusan meramaikan dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul,” kata Asriyanti pada Ayobandung.com, Senin 2 Juli 2021.

Dikarenakan masa pandemi Covid-19 dan pemerintah daerah sedang menerapkan PPKM, terang Asriyanti, maka semua warga wajib memakai masker, menjaga jarak, dan sebelum atau sesudah berkegiatan harus cuci tangan.

“Selama pantauan saya, warga menerapkan prokes dengan baik sesuai himbauan pemerintah,” katanya.

Raka (23) mahasiswa ISBI Bandung dan warga PCI yang memasang bendera dan umbul-umbul, mengaku harus memiliki jiwa nasionalisme meski dalam keadaan pandemi Covid 19.

“Harus semangat menyambut Hari Kemerdekaan RI dalam kondisi apapun, termasuk saat pandemi sekarang ini, makanya saya pasang bendera merah putih,” katanya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB
X