WFH Sering Dipakai Jalan-jalan, ASN Cianjur Akan Dipantau Aplikasi

- Senin, 2 Agustus 2021 | 16:01 WIB
 Bupati Cianjur, Herman Suherman.
Bupati Cianjur, Herman Suherman.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Cianjur akan memantau aparatur sipil negara (ASN) dan keluarganya dengan menggunakan aplikasi khusus. Hal ini agar para ASN tersebut bisa terkendali.

“Kami sedang mempersiapkan aplikasi khusus untuk memantau pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur dan keluaragnya yang terpapar Covid-19 atau tidak,” terang Bupati Cianjur Herman Suherman pada wartawan, Senin, 2 Agustus 2021.

Pada pelaksanaannya, Cianjur">ASN Cianjur saat ini diharuskan work from office (WFO), tetapi bagi yang sakit atau terpapar harus work from home (WFH).

Ternyata, saat pemberlakulan WFH, banyak ASN yang menyalahgunakan waktu. Ada yang memanfaatkannya bukan untuk bekerja di rumah, melainkan istirahat dan jalan-jalan.

“Menyiasati hal tersebut, salah satunya dengan aplikasi khusus karena saat ini WFO. Terpapar atau tidak, akan terpantau,” tuturnya.

Pada aplikasi tersebut, ASN akan memberikan data mengenai dirinya dan keluarga yang terpapar atau tidak. Misalkan, suami atau istri terpapar, sedangkan anak tidak.

“Kalau sudah diisi, nanti akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan arahan dari Tim Satgas. Kalau terpapar, maka tidak diperkenankan masuk kerja, kalau tidak terpapar, wajib masuk kantor,” jelasnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X