Truk Alami Rem Blong di Puncak, Seorang Pejalan Kaki Tewas Terlindas

- Senin, 2 Agustus 2021 | 14:24 WIB
Truk bermuatan keramik dalam kondisi terguling usai alami rem blong di Ciloto, Puncak.
Truk bermuatan keramik dalam kondisi terguling usai alami rem blong di Ciloto, Puncak.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kampung Ciloto, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin, 2 Agustus 2021, menelan satu orang korban meninggal. Kecelakaan itu akibat sebuah truk bermuatan keramik mengalami rem blong dan menghantam kendaraan lain.

Diduga truk yang bernomor polisi B 9637 NDA itu melaju dari arah Bogor menuju Cipanas dengan kecepatan tinggi. Tepat di Ciloto Puncak, sang sopir tidak bisa mengendalikan kendaraanya.

Truk yang dikemudikan Heru Suryanto itu menabrak mobil, motor, dan pejalan kaki. Akibatnya, sebuah mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi F-1383-W rusak dan sepeda motor Honda Vario F 5119 ZO juga rusak berat.

Setelah menabrak mobil dan motor, truk juga melindas seorang pejalan kaki hingga meninggal dunia. Setelah itu truk terguling dan keramik muatannya berserakan ke jalan.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di dari arah Jakarta menuju Cianjur dan sebaliknya mengalami kemacetan hingga 3 kilometer.

Kepala Desa Ciloto Marwan saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, kecelakaan ini melibatkan truk bermuatan keramik, lalu menghantam mobil Ertiga, juga motor Honda Vario dan pejalan kaki.

“Iya cukup mengagetkan semua orang, kejadiannya pagi sekitar 08.30 pagi, kemungkinan beban truk terlalu berat hingga mengakibatkan rem blong,” kata Marwan kepada wartawan.

Semua korban meninggal maupun luka berat dan ringan sudah dibawa ke Rumas Sakit Cimacan Cianjur. Saat ini para korban tengah dalam penanganan medis.

“Sopir dan kendaraan truk, mobil Ertiga dan motornya sudah diamankan anggota Polantas Polres Cianjur,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB
X