Ketika Bima Arya Pasrah Diroasting Habis-habisan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 12:43 WIB
Komika asal Bogor Fajar Nugra melakukan roasting kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam acara Panggung Virtual Jaga Asa Minggu 1 Agustus 2021 malam.
Komika asal Bogor Fajar Nugra melakukan roasting kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam acara Panggung Virtual Jaga Asa Minggu 1 Agustus 2021 malam.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Komika asal Bogor Fajar Nugra melakukan roasting kepada Bima Arya">Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam acara Panggung Virtual Jaga Asa Minggu 1 Agustus 2021 malam.

Kegiatan yang bertujuan untuk menggalang donasi bagi pekerja seni terdampak PPKM tersebut, mengharuskan Bima Arya">Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pasrah, menjadi sasaran joke atau lawakan yang dilayangkan Fajar Nugra kepadanya.

Roasting merupakan salah satu teknik dalam stand up comedy. Tidak sembarang melontarkan joke atau lawakan kepada target, komika pun dituntut untuk melakukan riset dan mempelajari latar belakang atau hal lainnya terkait sosok yang akan di-roasting. Bisa berupa kritik atau candaan, namun dibalut dalam sebuah kelucuan.

Banyak yang dilontarkan jebolan kompetisi stand up comedy Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta ini di hadapan Bima Arya. Mulai dari soal kebijakan ganjil genap, PPKM, pengalaman magang di balai kota, blusukan ke wilayah hingga hobinya mengendarai Vespa.

Menurut Bima Arya, komika dalam Panggung Virtual untuk menghibur warga di rumah, terutama bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

“Saya minta agar komika tampil juga me-roasting, mengkritik para pejabat, mulai dari para camat, Kasatpol PP, Pak Wakil, termasuk saya. Tapi sepertinya mereka (komika) masih sungkan. Pasti warga banyak yang perlu ditumpahkan kepada para pejabat, ini momentumnya. Kritik juga menghibur,” katanya, Senin 2 Agustus 2021.

Selain penampilan komika, ada juga hiburan dari Persatuan Musisi Bogor (Pambo). Sejumlah grup musik asal Kota Bogor ini tampil secara bergantian. 

“Ini adalah ikhtiar kita untuk meringankan beban para musisi yang sudah berbulan-bulan tidak mendapatkan pemasukan. Saya berterimakasih kepada ASN dari dinas-dinas di Pemkot Bogor yang menyumbang untuk operasional terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih juga untuk warga Bogor yang secara online menyaksikan dari rumah dan menyumbangkan donasinya secara transfer. Alhamdulillah sampai malam ini hampir terumpul hampir Rp 25 juta. Masih ada sampai 5 Agustus nanti. Donasi ini ditujukan bagi pekerja seni yang terdampak,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB
X