Minibus Kecelakaan di Tol Cipularang, 1 Korban Tewas

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:21 WIB
angkai kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan di Tol Cipularang dievakuasi ke full derek Jatiluhur.
angkai kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan di Tol Cipularang dievakuasi ke full derek Jatiluhur.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipularang Kilometer 78.400 tepatnya wilayah Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 31 Juli 2021.

Peristiwa diperkirakaan pukul 05. 00 WIB itu melibatkan dua kendaraan, yakni Daihatsu Grandmax B 1325 SVG dan diduga kendaraan jenis truk.

Akibat kecelakaan ini para penumpang dan pengemudi minibus mengalami luka-luka kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

"Satu penumpang meninggal dunia ketika dalam perawatan di rumah sakit, sedangkan empat lainnya luka berat dan ringan," ungkap petugas Laka Lantas Polres Purwakarta, Aiptu Handono dikutip dari Ayopurwakarta.com.

Dia menjelaskan, peristiwa bermula ketika minibus sarat penumpang ini melaju dari arah Bandung menuju Jakarta membawa empat penumpang dan satu orang sopir.

Setibanya di lokasi, pengemudi diduga kurang antisipasi jarak aman dengan kendaraan yang berada di depannya, kemudian menabrak bagian belakang kendaraan yang diduga jenis truk.

"Kendaraan diduga jenis truk itu melanjutkan perjalanan. Sementara dugaan awal kecelakaan ini kemungkinan besar sopir mengantuk," kata dia.

Bangkai kendaraan sudah di evakuasi petugas ke pull derek di Jatiluhur, sedangkan kasus kecelakaan dalam penanganan petugas laka lantas Polres Purwakarta.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB
X