Jelang HUT RI, Penjual Bendera Mulai Menjamur

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:19 WIB
Penjual bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-76.
Penjual bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-76.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menjelang peringatan hari kemerdekaan permintaan bendera, umbul-umbul, atau asesories lainnya mulai. Termasuk penjual bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 pada tahun ini. 

Momentum meningkatnya permintaan ditangkap sejumlah masyarakat untuk berjualan bendera memanfaatkan lahan kosong di pusat keramaian atau berjualan di lampu merah.

Pedagang musiman ini pun mulai marak di setiap sudut kota Purwakarta menjajakan bendera atau asesories lain dengan harga beragam.

Salah seorang pedagang bendera di Purwakarta, Tanca (20) mengaku sengaja berjualan jauh-jauh hari sebelum peringatan hari kemerdekaan agar masyarakat mengetahui terlebih dahulu tempat membeli bendera disamping meraup untuk lebih.

Bahkan, dia rela beralih profesi untuk sementara waktu dibandingkan berjualan sosis pada momen ini.

"Biasanya jualan sosis di kampung, mau agustusan saya beralih profesi dulu berjualan bendera," ujar dia di sela-sela menawarkan bendera di pertigaan Sadang Purwakarta dikutip dari Ayopurwakarta.com, Sabtu 31 Juli 2021.

Dia mengaku dalam sehari mampu menjual 60 sampai 70 bendera dengan harga beragam, mulai bendera hiasan kecil yang biasa di tempel di kaca mobil di banderol Rp10. 000 sampai Rp25. 000 perbuah.

Sementara bendera biasa berbentuk ketupat ia jual Rp15.000 dan bendera biasa dengan ukuran kecil dipatok seharga Rp15.000 sampai Rp20.000. 

"Kalau ngaborong (beli banyak) bisa kurang lah," ujar asal warga Garut itu.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Terkini

X