Buntut Sidak Forkopimda dan Dewan, Dinkes Panggil Manajemen RSDH

- Jumat, 30 Juli 2021 | 18:50 WIB
Ketua Komisi A DPRD Cianjur, M Isnaeni bersama Satpol PP saat sidak ke RSDH Cianjur.
Ketua Komisi A DPRD Cianjur, M Isnaeni bersama Satpol PP saat sidak ke RSDH Cianjur.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Manajemen Rumah Sakit Dr. Hafidz dipanggil Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Jumat, 30 Juli 2021, sebagai buntut inspeksi mendadak Forkopimda dan Komisi A dan D DPRD Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan laporan masyarakat kepada Forkopimda, mulai Bupati Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, Kapolres Cianjur, Ketua DPRD Cianjur, dan Kajari Cianjur, serta anggota DPRD Cianjur turut serta dalam inspeksi mendadak Forkopimda itu.

Aduan tersebut di antaranya menyoal ada dugaan penolakan pasien Covid-19, dugaan adanya dokter spesialis berstatus PNS nyambi bekerja pada jam kerja, dan belum lengkapnya perizinan Gedung II RSDH.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi, membenarkan sudah memanggil manajemen RSDH Cianjur untuk mempertanyakan segala dugaan temuan dan pelanggaran saat menjalankN operaisonal.

“Ouh iya betul, kita sudah memanggil manajemen RSDH Cianjur ke kantor kami,” terang dr. Irvan Nur Fauzy pada Ayobandung.com. 

Pemanggilan manajemen RSDH ini berkaitan dengan temuan dan laporan yang diterima Forkopimda dan anggota DPRD Cianjur yang ditindaklanjuti sidak dengan waktu berbeda.

“Iya seputar aduan dan temuan dugaan mengenai pelayanan pasien Covid 19, adanya dokter spesialis status PNS dan perizinan gedungnya,” ungkapnya.

Irvan menolak secara rinci pembicaraan dengan pihak RSDH, tapi pada intinya mereka akan melakukan evaluasi dan memperbaiki atas temuan dan aduan yang ada selama ini.

“Mereka berjanji akan melakukan evaluasi dan perbaikan, semua temuan tersebut,” tandasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB
X