Dialog Pelaku Usaha Jabar dan Sandiaga Uno Hasilkan 7 Poin Kesimpulan

- Jumat, 30 Juli 2021 | 09:33 WIB
Ilustrasi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Ilustrasi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat membeberkan hasil dialognya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Kota Bandung pada Kamis, 29 Juli 2021.

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar mengatakan hasil dialognya bersama Sandiaga Uno">Menparekraf Sandiaga Uno menghasilkan tujuh poin kesimpulan.

"Penguatan Komunikasi, harmonisasi, koordinasi, dan kolaborasi pelaku usaha pariwisata dan pemerintah dalam merumuskan kebijakan di masa PPKM dan solusi bantuan bagi usaha," ujar Herman melalui pesan singkat kepada Ayobandung.com, Jumat, 30 Juli 2021.

Kedua, CHSE atau Cleanliness, Healthy, Safety, Environment Sustainability harus menjadi stardar utama yang dikelola oleh PHRI dan GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), agar didorong CHSE Gotong Royong bagi pelaku usaha pariwisata.

Selanjutnya, terdapat bantuan bagi pelaku usaha pariwisata berupa vaksinasi, oksigen, obat, dan vitamin, serta memfasilitasi istirahat untuk para nakes atau tenaga kesehatan sebesar Rp 300 miliar.

"Bantuan Pemerintah untuk Usaha Pariwisata atau BPUP segera dihadirkan," jelasnya.

Kemudian, Herman melanjutkan, Sandiaga Uno">Menparekraf Sandiaga Uno siap dalam 24 jam memasang badan untuk mendukung penuh sektor parekraf ini. "Memperkuat harapan menjadi vitamin untuk menumbuhkan optimisme," ujarnya.

Adapun terkait pengibaran bendera putih, kata Herman, baik itu dari para pengusaha kafe, restoran, mauoun hotel yang rencanaya digelar serentak pada Kamis, 29 Juli 2021, adalah bentuk butuhnya pertolongan, bantuan dan uluran tangan pemerintah bagi pelaku usaha hotel, restauran dan kafe di tengah kebijakan PPKM ini.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB
X