Polres Cianjur Tangkap Enam Tersangka Narkoba Modus Angkutan Umum

- Kamis, 29 Juli 2021 | 20:10 WIB
Kapolres Cianjur AKBP M Rifai memperlihatkan barbuk narkoba.
Kapolres Cianjur AKBP M Rifai memperlihatkan barbuk narkoba.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 tidak membuat narkoba">pengedar narkoba diam, mereka tetap menjalankan bisnisnya.

Begitu pula dengan Satnarkoba Cianjur">Polres Cianjur, mereka tetap fokus terhadap pemberantasan pengedaran narkoba di wilayah hukum Cianjur, dengan ditangkapnya 6 tersangka kasus sabu-sabu, ganja, dan obat-obatan terlarang.

Tidak hanya menangkap 6 tersangka narkoba">pengedar narkoba, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 642 gram ganja, 11,7 gram sabu, dan 26.600 butir obat-obatan terlarang.

“Satnarkoba Cianjur">Polres Cianjur selama satu Minggu ini menangkap 6 tersangka dengan kasus sabu, ganja, dan obat-obatan terlarang jenis tramadol," ujar Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, di Mapolres Cianjur, Kamis 29 Juli 2021.

Ditemukan modus baru pengiriman paket sabu, ungkap Kapolres, yakni memanfaatkan angkutan umum yang cakupannya di seputaran Cianjur Kota.

"Mereka mengirim sabu dengan cara menempel di angkutan umum, penjual dengan pembeli sudah saling komunikasi menentukan di mobil umum mana paket tersebut ditempel,” katanya.

Sedangkan para tersangka yang ditangkap ini, merupakan masih jaringan lapas, yang terkait dengan modus diantar angkot, dipesan, diperintahkan oleh seseorang dari jaringan lapas, dan disebarkan ke pemesannya.

Rencananya, sabu-sabu, ganja, dan obat obatan terlarang itu akan disebar di seluruh wilayah Cianjur.

"Rencananya akan disebar ke seluruh Cianjur. Mereka termasuk jaringan antar pulau dan mendapatkan narkoba dari Sumatera, Jakarta dan Tangerang. Ancaman hukumannya 5-15 tahun," tandasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kini Giliran Kabel PJU Cianjur Kota Digasak Maling

Selasa, 21 September 2021 | 14:27 WIB

Pemerintah Pusat Didorong Segera Bangun Jalur Puncak 2

Senin, 20 September 2021 | 09:50 WIB
X