Viral, PKL Makan Nasi Liwet di Tengah Jalan yang Tutup Karena PPKM

- Minggu, 25 Juli 2021 | 22:09 WIB
Tangkapan layar video makan nasi liwet di tengah ruas Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu, 24 Juli 2021.
Tangkapan layar video makan nasi liwet di tengah ruas Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu, 24 Juli 2021.

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Jagad maya kembali dihebohkan dengan viralnya sebuah video makan bareng nasi liwet di tengah jalan yang ditutup karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4. Aksi makan bereng tersebut diduga terjadi di Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Warga yang ada di dalam video berdurasi 22 detik tersebut diduga para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya. Para PKL nampak duduk dan menikmati nasi liwet yang ditaruh di atas daun pisang di tengah jalan yang menghubungkan Jalan KH. Zenal Mustofa dengan Jalan Pasar Wetan.

Dalam video tersebut terdengar suara seorang laki-laki yang diduga sebagai perekam video. "ngaliwet-ngaliwet-ngaliwet," ujar pria tersebut.

Sementara itu Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan membenarkan dengan adanya makan bareng nasi liwet di tengah ruas jalan Cihideung.

"Iya, itu kejadiannya kemarin. Kita sudah datangi ke lokasi dan meminta keterangan inisiatornya dan menyadari itu salah," ujar Doni, Minggu, 25 Juli 2021 malam.

Menurutnya, dari keterangan inisiatornya bahkwa kegiatan makan bareng nasi liwet di ruas jalan tersebut dilakukan secara spontanitas karena selama PPKM mereka dilarang berjualan di ruas jalan yang memang dilakukan penyekatan.

"Ya itu kan menyalahi aturan juga prokes. Mereka banyak yang tidak memamai masker dan berkerumun," ucapnya.

Doni mengimbau agar semua elemen masyarakat bersabar dengan kondisi saat ini selama pelaksanaan PPKM level 4. "Saya harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," pungkasnya.


 

Halaman:

Editor: Nur Khansa Ranawati

Tags

Terkini

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB

22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB

Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Empat Orang Tewas

Rabu, 22 September 2021 | 11:40 WIB
X