Memotivasi Warga yang Sedang Isoman

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:23 WIB
Forkopimda Sukabumi Kompak Motivasi Warga yang Isoman.
Forkopimda Sukabumi Kompak Motivasi Warga yang Isoman.

SUKABUMI, AYOBANDUNG.COM -- Berbagai upaya dilakukan untuk memberikan motivasi kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Hal ini dilakukan oleh unsur Forkopimda Kota Sukabumi yang memberikan bantuan dan motivasi kepada warga yang isoman.

Dilansir dari Republika.co.id, pemberian bantuan ini dilakukan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama dengan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada warga yang isolasi mandiri Covid-19, Sabtu (24/7). Dengan menggunakan sepeda motor wali kota dan unsur forkopimda menyambangi warga yang isolasi mandiri di Kecamatan Cibeureum, Baros, Gunungpuyuh dan Warudoyong.

Wilayah ini dipilih dikarenakan jumlah warga yang isolasi cukup tinggi. ''Harapannya warga yang tengah isolasi mandiri dapat terbantu kebutuhan hidupnya dengan bantuan sembako dan dapat sehat kembali,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Istimewanya penyerahan bantuan dilakukan bersama Liaison officer (LO) Pemprov Jabar Daddy Iskandar yang bertugas melakukan supervisi atau pendampingan bagi pelaksanaan penanganan Covid-19 di daerah. Intinya lanjut Fahmi, Pemkot Sukabumi bersama dengan Forkopimda Kota Sukabumi serta LO Provinsi Jabar memberikan bantuan dukungan kepada warga isolasi mandiri.

Targetnya warga tersebut dapat dengan tenang melaksanakan isolasi mandiri dan terpenuhi kebutuhannya.

Selain tercukupi kebutuhannya Fahmi menititipkan kepada warga untuk menjaga warga yang sedang isolasi mandiri jangan dijauhi. Akan tetapi diberikan dukungan maskimal kepada mereka.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pemberiajn bantuan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. '' Kami juga mengingatkan warga agar patuh protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencegah kerumunan,'' kata dia.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X