Perhatikan Hal Ini Selama Isoman, Imbauan dari Satgas Covid-19

- Jumat, 23 Juli 2021 | 20:25 WIB
Petugas kesehatan bersama seorang pasien Covid-19.
Petugas kesehatan bersama seorang pasien Covid-19.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Tidak sedikit masyarakat yang terpapar Covid-19 kebingungan saat menjalani isolasi mandiri, karena belum maksimalnya sosialisasi secara menyeluruh dari pemerintah.

Salah seorang pria warga di Kecamatan Cianjur, misalnya, mengaku satu keluarganya terpapar Covid 19. Kemungkinan kondisi itu terjangkit dari klaster kantor tempatnya bekerja.

“Saya baru pertama kali terpapar, jujur bingung harus bagaimana sebenarnya menjalani isolasi mandiri,” terang pasien Covid-19 pada Ayobandung.com, Jumat 23 Juli 2021.

Dia mengaku banyak masukan dari teman kantor, tetangga, dan saudara seputar tata cara isoman. Meski begitu, semua informasinya berbeda-beda.

Karena perbedaan info yang didapatkan, dia pun jadi ragu harus bagaimana selama menjalani isolasi mandiri. Apalagi saat ini anak dan istirnya juga terpapar positif Covid-19.

Menanggapi kondisi semacam itu, juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal, mengatakan, sebenarnya sudah mengeluarkan buku saku yang sudah disebarkan melalui gugus tugas kecamatan, kelurahan, hingga desa.

“Sudah kita sebar, baik secara manual (buku saku) maupun secara elektronik. Mungkin saja, ada yang tersampaikan, mungkin juga karena ketidaktenangan saat terpapar,” kata Yusman pada Ayobandung.com, Jumat, 23 Juli 2021.

Syarat warga yang terpapar harus isolasi mandiri, di antarnya tidak bergejala, gejala ringan, dan lingkungan rumah harus sehat.

Sedangkan untuk kegiatan isoman sehari-hari, yakni :

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB

UID-Gajah Tunggal Teruskan Sentra Vaksinasi di Karawang

Kamis, 23 September 2021 | 13:09 WIB
X