Program Karaos, Membangun Pertanian Cianjur di Tengah Pandemi

- Jumat, 23 Juli 2021 | 13:39 WIB
Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin menanam cabai tanda dijalankan program Karaos.
Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin menanam cabai tanda dijalankan program Karaos.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur gencar menanam kentang dan cabai dalam program Kawasan Pertanian Super Prioritas (KARAOS). Program ini diharapkan dapat menjawab tantangan permasalahan petani di Cianjur.

Karaos dan Petani Manjut masuk dalam program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang diluncurkan di Kampung Maleber Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Jumat 23 Juli 2021.

Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengatakan, program Karaos ini harus bisa terasa oleh petani Cianjur yang selalu menjadi andalan daerah.

“Kawasan Pertanian Super Prioritas (KARAOS) dan Petani Manjur ini yang juga merupakan program seratus hari kerja Bupati/Wakil Bupati saat ini, menjadi langkah awal dalam rangka percepatan pembangunan pertanian sesuai dengan visi misi dan program unggulan Pemkab Cianjur,” terang Tb Mulyana Syahrudin pada wartawan usai launching.

Tb Mulyana Syahrudin yang biasa disapa Kang Mul, mengungkapkan, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh petani adalah pemasaran.

Hal itulah yang harus menjadi fokus perhatian semua pihak. Para petani harus diberi pemahaman dan menguasai tekonologi informasi agar bisa memasarkan hasil panennya.

“Jawabannya dengan keberadaan BUMD Sugih Mukti Cianjur, harapannya bisa memfasilitasi kebutuhan para petani, terutama untuk pemasaran dan memaksimalkan perannya dalam membantu petani di Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X