Sapi Kurban di Kota Tasik Ngamuk Saat Akan Disembelih

- Selasa, 20 Juli 2021 | 19:58 WIB
Seekor sapi kurban di Kampung Ciranjang, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, ngamuk dan kabur saat akan disembelih oleh panitia kurban, Selasa, 20 Juli 2021.
Seekor sapi kurban di Kampung Ciranjang, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, ngamuk dan kabur saat akan disembelih oleh panitia kurban, Selasa, 20 Juli 2021.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Seekor sapi kurban di Kampung Ciranjang, Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, ngamuk dan kabur saat akan disembelih oleh panitia kurban, Selasa, 20 Juli 2021.

Salah seorang warga, Kristiadi (39)mengatakan, kejadian sapi ngamuk tersebut berawal ketika sapi berwarna coklat yang sudah dalam posisi siap untuk disembelih, secara bersamaan tambang yang mengikat kepala dengan patok besi terputus sehingga sapi kembali berdiri dan ngamuk. 

"Tambang yang mengingat kepalanya putus kemudian ngamuk dan kabur," ujar Kristiadi, Selasa, 20 Juli 2021. 

Menurutnya, warga sempat panik karena sapi langsung lari dengan kaki yang menendang-nendang. Warga kemudian mengejarnya dan beruntung sapi bisa ditangkap kembali dengan menarik tali tambang yang masih terikat di leher sapi. 

Ia menyebut, panitia dan warga sempat panik. Bahkan ada 2 warga yang sempat terkena amukan sapi hingga membentur dinding tembok dan terjatuh dan tanggannya mengalami 'misalah' atau dislokasi sehingga harus diurut. 

"Kang Jajang terbentur ke dinding dan kang Acim tangan kirinya mengalami luka," ucapnya. 

Kristiadi menuturkan, panitia terpaksa menjatuhkan dan mengikat sapi di luar lokasi penyembelihan. Untuk dibawa ke lokasi penyembelihan yang jaraknya lebih kurang 10 meter terpaksa harus diseret dengan menggunakan baligo sebagai alasnya. 

"Alhamdulillah bisa ditangkap dan disembelih. Alhamdulillah juga tidak ada korban luka parah kerena sapi ngamuk," kata dia. 

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X