Polres Tasikmalaya Kota Sediakan Ruang Isolasi Khusus Polisi di Aspol Bojong

- Minggu, 18 Juli 2021 | 09:35 WIB
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengecek mess di Asrama Polisi Bojong yang dijadikan ruang isolasi, Sabtu, 17 Juli 2021.
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengecek mess di Asrama Polisi Bojong yang dijadikan ruang isolasi, Sabtu, 17 Juli 2021.

CIPEDES, AYOBANDUNG.COM — Polres Tasikmalaya Kota menyulap sebagian mess perwira dan polwan di lingkungan asrama polisi (aspol) Bojong, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) terpadu dalam penanganan dan perawatan anggota Polri yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, tempat isolasi mandiri yang berada di Aspol Bojong tersebut guna mengantisipasi lonjakan anggotanya yang terpapar Covid-19 dan membutuhkan ruang isolasi atau perawatan.

"Kami menyiapkan 20 tempat tidur dengan sarana lengkap yang memenuhi standar ruang perawatan dengan tabung oksigen yang siap pakai," ujar Doni, Sabtu, 17 Juli 2021.

Menurutnya, apabila ada anggota Polri atau keluarganya yang terpapar Covid-19 agar menjalani isolasi mandiri di Aspol Bojong

"Saya sudah perintahkan Kasi Dokkes untuk memantau selama 24 jam pasien yang ada disini nantinya," ucapnya.

Ia menuturkan, ketersediaan ruang isolasi dibeberapa rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah penuh. Pihaknya sengaja menyiapkan ruang isolasi dan perawatan yang dikhususkan bagi anggota dan keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi kalau ada anggota maupun keluarga yang terkena Covid-19 bisa menjalani isoman di sini (aspol). Sehingga selama menjalani isoman bisa dipantau kondisinya," kata dia.

Doni menambahkan, selain di Aspol Bojong, pihaknya juga menyediakan ruang isolasi terpusat di lingkugan asrama polisi di Polsek Rajapolah. Ada 3 ruangan yang dijadikan tempat isolasi bagi warga Rajapolah yang terpapar Covid-19 dan bergejala.

"Yang di mess Polsek Rajapolah bisa untuk 9 tempat tidur. Itu rumah dinas kapolsek dan kantor Bhayangkari ranting Rajapolah yang dijadikan ruang isolasi," pungkasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X