Pesan Wagub Jabar Kepada HMI di Tengah Pandemi

- Jumat, 16 Juli 2021 | 19:31 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Latihan Kader III Badan Koordinasi HMI Jabar secara virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 16 Juli 2021.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Latihan Kader III Badan Koordinasi HMI Jabar secara virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 16 Juli 2021.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berbagi resep kepemimpinan yang harus dimiliki generasi muda agar tetap berkembang di tengah pandemi COVID-19.

Sejumlah hal itu diungkapnya saat membuka Latihan Kader III Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jabar secara virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubernur, di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 16 Juli 2021.

Pertama, kata Pak Uu, bahwa di masa pandemi pemuda wajib menjaga kesehatan dengan kesadaran kesehatan publik di atas kesehatan individu dan kelompok.

 Sebab, jika pemuda tidak mengutamakan kesehatan publik artinya dia hidup bukan untuk negaranya. Namun hidup dengan ego yang tinggi.

"Kita pasti tergantung kepada orang lain, maka harus menghargai kesehatan orang lain. Bekerja sama dan saling menjaga kesehatan adalah cara pemuda Indonesia berkontribusi untuk komunitasnya," kata Wagub Jabar.

Kedua, pemuda Jabar agar siap mengelola tantangan hidup dengan karya kreatif sehingga dapat memunculkan peluang kerja bagi orang lain. 

Pemuda juga harus menjadi andalan untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama di era industri 4.0. Sikap ini penting karena sekarang perkembangan zaman berjalan cepat.

"Untuk itu penguatan potensi sumber daya manusia menjadi sesuatu yang sangat penting dan strategis," katanya.

Apalagi, Indonesia 20 tahun mendatag akan dipimpin milenial yang akan memasuki masa produktif. "Pemuda akan menjadi pemimpin di negeri ini yang akan menggantikan kami semua," sebutnya. 

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X