Warga Jabar Meninggal Saat Isolasi Mandiri Capai 160 Orang

- Kamis, 15 Juli 2021 | 08:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, sebanyak 160 pasien Covid-19 di Jabar meninggal dunia saat sedang melakukan isolasi mandiri. Ia meminta aparatnya aktif memantau pasien isoman dari rumah ke rumah.

"Sudah 160 warga isoman di Jawa Barat meninggal dunia. Oleh karena itu Pak Sekda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kami minta untuk mengecek mereka yang isoman. Pastikan isoman itu membaik bukan memburuk," kata Ridwan Kamil usai menerima bantuan 700 tabung oksigen dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar dan PT Abyro Multitecno Cemerlang di Kantor PT Migas Hulu Jabar, Kota Bandung, dilaporkan Republika, Rabu, 14 Juli 2021 

Oleh karena itu, selain memastikan pasokan oksigen, Emil meminta kepada aparat setempat untuk aktif mengecek masyarakat yang sedang melakukan isoman di rumah. Ia berharap tak ada lagi pasien isoman di jabar meninggal dunia di rumah-rumah karena aparat RT-RW, lurah dan lain-lainya tidak mengecek karena kurang atensi.

Dia mengatakan, Pemprov Jabar juga secara proaktif untuk jemput bola dengan membagikan obat-obat gratis kepada masyarakat yang isoman. Selain itu, Pemprov Jabar juga menyediakan telekonsultasi untuk masyarakat yang sedang isoman melalui fitur isoman di portal Pikobar.

"Jawa barat prinsipnya proaktif, jangan menunggu. Makanya Jawa Barat sudah lebih dahulu membagikan obat gratis. Sehingga perlu koordinasi dengan rencana Presiden besok lusa membagikan obat gratis juga kepada pasien isoman supaya tidak duplikasi," tuturnya.

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Butuh Waktu Lama untuk Menyelesaikan Banjir Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:35 WIB

4 Fakta Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika ke Dedi Mulyadi

Jumat, 30 September 2022 | 14:04 WIB

Petani di Cianjur Hilang Misterius di Lapang Bola

Rabu, 28 September 2022 | 18:26 WIB
X